Trends

Asupan Protein Sejak Dini Menopang Masa Pertumbuhan Anak-Anak

Asupan Protein Sejak Dini Menopang Masa Pertumbuhan Anak-Anak
Perayaan Susu HiLo yang ke 20 tahun. Foto: Dok. Hilo
Perayaan Susu HiLo yang ke 20 tahun. Foto: Dok. Hilo

Pola gaya hidup sehat, termasuk asupan protein yang mencukupi dan aktivitas fisik secara teratur sebaiknya dilakukan sejak dini. Dokter spesialis kedokteran olahraga, dr. Andhika Respati, SpKO, mengatakan anak-anak yang mempraktikkan gaya hidup sehat sejak dini itu berdampak positif ketika remaja hingga dewasa. Masa anak-anak hingga masa remaja merupakan periode pertumbuhan fisik, sosial, dan mental. Asupan protein yang memadai menjadi kunci dalam mendukung pertumbuhan yang optimal selama masa ini.

Dia menyampaikan kekuatan otot memiliki korelasi dengan umur panjang dan kesehatan sistem neuromuskular. Dia mencatat bahwa kehilangan massa otot seiring bertambahnya usia merupakan fenomena yang lazim. "Sehingga menjaga asupan protein yang cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama bagi orang dewasa," ungkap Andhika di Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Ia mengingatkan bahwa masa remaja merupakan salah satu periode pertumbuhan yang paling cepat. Pada masa remaja, terjadi perubahan fisik yang pesat, misalnya penambahan tinggi badan, peningkatan massa otot, perubahan distribusi lemak tubuh, dan perkembangan organ-organ seksual sekunder. Menurut Dhika, rekomendasi konsumsi protein yang tepat bagi pria dan wanita sesuai dengan Angka Kecukupan Gizi 2019, yang menunjukkan pentingnya memperhatikan kebutuhan gizi pada setiap tahapan usia.

Lisa Arianti, Brand Specialist HiLo, menjelaskan HiLo sejak 2004 berkomitmen untuk mempromosikan gaya hidup sehat melalui inovasi produk-produknya. Di usia ke-20 ini, HiLo berinovasi dengan menyajikan susu protein tinggi kalsium yang kaya nutrisi untuk setiap tahapan usia, sejalan dengan semangat WHO untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya nutrisi dan keberlanjutan dalam produk susu. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved