Technology

Laju Pasar Kripto Berpotensi Terdorong oleh Donald Trump, Kok Bisa?

Laju Pasar Kripto Berpotensi Terdorong oleh Donald Trump, Kok Bisa?
Ilustrasi foto : Istimewa.

swa.co.id, Jakarta- Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, menyatakan komitmennya untuk melindungi masa depan bitcoin dan aset kripto lainnya di Amerika Serikat. Trump juga menegaskan dukungannya terhadap hak individu untuk melakukan penyimpanan mandiri (self-custody) aset kripto. Sebagai bukti komitmen terhadap industri kripto, Trump mengumumkan dompet kriptonya senilai US$10 juta, sebagian besar dalam bentuk koin $TRUMP dan 463 ethereum.

Dia menyampaikan hak untuk penyimpanan mandiri adalah aspek penting dari kebebasan finansial. Setiap individu harus memiliki kendali penuh atas aset digital mereka tanpa campur tangan berlebihan dari pemerintah

Menanggapi pernyataan tersebut, Oscar Darmawan, CEO Indodax, menyatakan dukungan dari tokoh penting seperti Donald Trump sangat berarti bagi industri kripto. "Ini memberikan sinyal positif bahwa kripto akan mendapatkan perhatian lebih dari regulator di seluruh dunia," kata Oscar di Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Hak penyimpanan mandiri merupakan salah satu hal penting dalam keamanan dan kebebasan pengguna kripto. Penyimpanan mandiri memungkinkan pengguna untuk memiliki kendali penuh atas aset mereka dan mengurangi risiko kehilangan aset akibat kegagalan pihak ketiga yang merupakan langkah penting menuju desentralisasi yang lebih besar.

Oscar,pada keterangan tertulisnya ini, menyampaikann dukungan dari publik figur itu mendorong adopsi yang lebih luas dari teknologi blockchain dan kripto. "Ketika tokoh berpengaruh menunjukkan dukungannya, hal ini dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap teknologi ini dan mempercepat penerimaannya secara global," sebut Oscar. Dengan adanya dukungan global, Oscar optimistis industri kripto akan semakin berkembang dan diterima publik. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved