Technology

Venteny Fortuna (VNTY) Berancang-Ancang Menambah Kantor Cabang

Jajaran direksi PT Venteny Fortuna International. Tbk pada paparan publik di Jakarta pada Rabu, 29 Mei 2024. (Foto : M.Ubaidillah/SWA)

swA.co.id, Jakarta - PT Venteny Fortuna International Tbk (VNTY) berencana memperluas jangkauan dengan membuka kantor cabang di beberapa wilayah di Indonesia pada tahun ini. Perseroan belum memiliki rencana untuk menerbitkan obligasi untuk membiayai rencana ekspansi bisnis ini. Hal ini disebabkan rating utang perseroan masih berada di double plus D . “Mungkin kalau sudah single D atau single minus D, kami mungkin akan mengeksplorasi untuk penerbitan obligasi, sehingga ke dana pensiun bisa kita masuk,” ujar Direktur Venteny Fortuna, Venteny Lie Kinata, pada paparan publik di Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Perseroan menawarkan proposisi nilai kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan menyediakan kombinasi growth funding atau pendanaan produktif dan pemberdayaan sumber daya manusia melalui Venteny Employee Super App. Perseroan membangun ekosistem employee super app dengan menyediakan beberapa layanan seperti Program Teknologi Keuangan (V-Nancial), Program Asuransi Berbasis Teknologi (V-Health), Program Keuntungan Karyawan (V-Merchant), dan Program Pendidikan Berbasis Teknologi (V-Academy). Saat ini, Venteny sudah beroperasi di 4 negara, yaitu Filipina, Singapura, Indonesia, dan Jepang.

VNTY pada 2023 mencatatkan pendapatan senilai Rp181,9 miliar atau meningkat sebesar 149% dari tahun 2022 sebesar Rp73,2 miliar. Laba kotor tercatat tumbuh 112%, menjadi Rp68,1 miliar dari Rp32 miliar. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved