Marketing

Bank Muamalat Targetkan Tabungan Haji Pada 2024 Tumbuh 15%

Bank Muamalat Targetkan Tabungan Haji Pada 2024 Tumbuh 15%
Foto : Bank Muamalat.

swa.co.id, Jakarta-PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menargetkan pertumbuhan tabungan haji sebesar 15% pada akhir tahun ini. Perusahaan memacu pertumbuhan tabungan haji tahun ini dengan melakukan peluncuran sejumlah variasi produk dan kerja sama baru.

Contohnya, tabungan dalam bentuk mata uang rupiah dan dolar Amerika Serikat (AS). Selain itu, akan ada produk tabungan yang dipaketkan (bundling) dengan bancassurance. Selain itu kerja sama dengan lembaga pendidikan seperti sekolah dan perguruan tinggi serta sebagai mitra aggregator akuisisi tabungan haji dengan paket yang menarik juga akan ditingkatkan "Dari sisi kemudahan menabung, kami menyiapkan produk tabungan untuk perencanaan pendaftaran hingga pelunasan haji melalui aplikasi mobile banking," kata Dedy Suryadi Dharmawan, SEVP Retail Banking Bank Muamalat pada Kamis (30/5/2024).

Tabungan iB Hijrah Haji di Bank Muamalat bisa dibuka secara daring melalui aplikasi mobile banking Muamalat DIN menggunakan fitur Buka Rekening. Selain itu, pembayaran setoran awal porsi haji juga bisa dilakukan dengan melakukan pembukaan Rekening Tabungan Jamaah Haji (RTJH) melalui fitur Bank Haji di Muamalat DIN. Per Maret 2024 jumlah nasabah yang membuka RTJH melalui Muamalat DIN sudah lebih dari 8.000 orang.

Nasabah yang mendaftarkan porsi haji akan dibekali dengan kartu debit Ihram yang dapat digunakan untuk bertransaksi di Tanah Suci. Kartu ini dapat digunakan di mesin ATM milik Bank Al Rajhi yang tersebar di Makkah, Madinah dan Jeddah serta tersedia pilihan transaksi berbahasa Indonesia.

Selain kemudahan perencanaan haji melalui Tabungan iB Hijrah Haji, Bank Muamalat juga gencar mengkampanyekan program #HajiAnakHebat untuk mendorong persiapan ibadah haji anak sedini mungkin.

Program ini sejalan dengan gerakan “Haji Muda” yang dicanangkan oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang merupakan Pemegang Saham Pengendali (PSP) Bank Muamalat. Gerakan “Haji Muda” bertujuan agar generasi muda muslim di Tanah Air dapat mulai merencanakan biaya perjalanan haji lebih awal, sehingga dapat menjalankan ibadah haji di usia dan fisik yang masih prima.

Dengan berbagai strategi dan tingginya animo masyarakat untuk menabung haji, Bank Mualat optimistis bisa mencapai target melalui dana murah tersebut. “Hal ini terlihat dari total pendaftar baru selama tiga bulan pertama tahun ini yang meningkat sekitar 123% dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” ujarnya. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved