CSR Corner

Austindo Jaya Agri Meluncurkan Pelayanan Keluarga Berencana

Peluncuran Program KB oleh PT Austindo Nusantara Jaya Agri Siais. (Foto: Istimewa)

swa.co.id, Tapanuli Selatan -PT Austindo Nusantara Jaya Agri Siais (Austindo Jaya Agri), anak perusahaan dari PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT), meluncurkan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak di tempat kerja. Acara ini merupakan bagian dari program nasional yang digagas oleh Kementerian Ketenagakerjaan dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Peluncuran Pelayanan KB ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya.

Selain peluncuran, acara ini juga mencakup dialog dan edukasi tentang fasilitas kesehatan pekerja, stunting, dan kesehatan reproduksi. Yusrizal Batubara, Sekretaris BKKBN Provinsi Sumatra Utara, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini yang mendukung kebijkan pemerintah dengan berpartisipasi aktif pada kegiatan pelayanan KB di Kabupaten Tapanuli Selatan. "Kami berharap kegiatan seperti ini akan terus rutin dilaksanakan di waktu yang mendatang,” ujar Yusrizal Batubara dikutip pada keterangan tertulis pada Kamis (30/5/2024).

Hal senada juga disampaikan oleh Rudy Pribadi Siagian, Kepala Bidang Hubungan Industrial Dinas Ketenagakerjaan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan. “Kami dari Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tapanuli Selatan mengucapkan terima kasih atas dukungan pihak ANJAS dalam pelaksanaan serentak pelayanan KB, mewakili Kabupaten Tapanuli Selatan dari 7 kabupaten dan kota di Provinsi Sumatra Utara yang melayani KB di tempat kerja yang terdaftar dalam aplikasi Sistem Informasi Keluarga (SIGA) BKKBN,” ujar Rudy.

Muhammad Amrol Siregar, General Manager Austindo Jaya Agri , menyampaikan Austindo Jaya Agri berkontribusi mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya. "Semakin tinggi peserta KB maka diharapkan produktifitas karyawan akan meningkat, sehingga dapat mendukung keberhasilan perusahaan dan mempercepat penurunan angka stunting," tambah Amrol. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved