Trends

Kreasikan Kompetisi, Indomaret Mempererat Customer Engagement

Finalis Lomba Masak Indomaret Season 4, di Atrium Mall Tunjungan Plaza 6, Surabaya, Jawa Timur. (Foto: Indomaret)

swa.co.id, Jakarta- PT Indomarco Prismatama (Indomaret) seniantiasa mempererat hubungan atau engagement dengan para konsumennya. Dengan mengelola lebih dari 22.500 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia, Indomaret memiliki berbagai event tahunan meliputi berbagai acara, seperti Lomba Masak Indomaret, Fun Run, Fun Bike, dan Mudik Bareng Indomaret. Hal ini dilakukan Indomaret untuk membangun Customer Engagement.

Lomba Masak Indomaret, misalnya, kembali digulirkan pada tahun ini. Partisipasi masyarakat pada Lomba Masak Indomaret Season 4 ini sangat atraktif. Bastari Akmal, Marketing Communication Executive Director Indomarco Prismatama, antusiasme peserta terus mengalami peningkatan lantaran jumlah pendaftar semakin bertambah jika dibandingkan lomba sejenis di tahun sebelumnya.

Jumlah perserta Lomba Masak Indomaret Season 1 di 2021 berkisar sekitar 500-570 orang dari seluruh Indonesia. Kemudian Lomba Masak Indomaret Season 2 naik menjadi 900-910 orang. Tren ini berlanjut pada Lomba Masak Indomaret Season 3 karena jumlah peserta naik menjadi 986 orang. Sedangkan jumlah peserta pada tahun ini sekitar 1.509 orang atau naik sebesar 53% dari 986 orang itu.

Sebanyak 50 finalis dari jumlah peserta pada lomba di tahun ini lolos seleksi dan berhak mengikuti babak final yang digelardi Atrium Mall Tunjungan Plaza 6, Surabaya, Jawa Timur. “Banyak peserta yang berasal dari kalangan profesional dan yang pernah mengikuti ajang kompetisi masak sebelumnya. Tentunya, ibu rumah tangga juga tidak ketinggalan,” kata Bastari pada siaran pers yang dikutip pada Jumat (31/5/2024).

Burhan Bahar, Special Project Director Indomarco Prismatama, menyampaikan Lomba Masak Indomaret Season 4 dimulai dengan registrasi online pada 5 April hingga 17 Mei 2024. Peserta diminta untuk mengunggah video kreasi masakan masing-masing secara online via postingan Instagram Reels (maksimal durasi 60 detik) dan tag akun Instagram @indomaret tanpa mengunci akun.

Hasil masakan terbaik dari 50 peserta diumumkan pada hari 21 Mei 2024 dan berhak berpartisipasi pada grand final di Atrium Mall Tunjungan Plaza 6, Surabaya, Jawa Timur. Dewan juri pada babak final ini terdiri dari Chef Norman Ismail, Chef Vindex Tengker, dan Chef Degan Septoadji. Peserta diuji ketangkasannya mengolah makanan, kreativitas penyajian makanan, serta originalitas makanan.

Chef Norman mengapresiasi putra-putri terbaik Indonesia yang memiliki hobi memasak dengan memberi mereka kesempatan mengikuti acara Lomba Masak Indomaret Season 4. “Selamat kepada para finalis karena telah menyisihkan lebih dari 1.500 peserta lainnya. Semoga bisa menyelesaikan lomba dengan baik, tepat waktu, dan enak,” kata Chef Norman disela-sela perlombaan.

Masakan dari pemenang Lomba Masak Indomaret Season 4 ini disajikan di gerai-gerai Indomaret dengan foto pemenang di label produk siap saji Yummy Choice. “Kami berharap lomba ini dapat menjadi ajang bagi para peserta untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka, menjalin hubungan, dan bertukar pengalaman dengan para penggemar masak lainnya,” kata Burhan.

Bastari mengakui program customer engagement berdampak terhadap peningkatan penjualan, karena ada penambahan item hasil inovasi dari produk-produk Yummy Choice. “Adapun tujuan diadakannya event ini adalah untuk branding, agar masyarakat dan konsumen menjadikan Indomaret sebagai toko pilihan dalam memenuhi kebutuhan kinsumen,” katanya. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved