CSR Corner

Targetkan Dekarbonisasi 32%, Peruri Mengimplementasikan Peruri Hijau

Ratih Sukma Pratiwi, Kabiro Strategic Corporate Branding & TJSL Peruri. (dok Peruri)

swa.co.id, Jakarta - Peruri menargetkan dekarbonisasi sebesar 32% di 2030. Target ini tertuang pada peta jalan (roadmap) Peruri Hijau. Target pemangkasan emisi karbon ini diproyeksikan dapat mengurangi gas rumah kaca, meningkatkan kualitas udara, dan kesehatan masyarakat di sekitar operasional Peruri.

Adi Sunardi, Head of Corporate Secretary Peruri, menyampaikan program dekarbonisasi adalah untuk mendukung keberlanjutan perusahaan. "Peruri telah melakukan berbagai langkah nyata, diantaranya menggunakan energi terbarukan, menggunakan peralatan dan mesin yang lebih efisien, pemasangan panel surya dan penanaman ratusan pohon di Kawasan Produksi Karawang, penggunaan mobil listrik untuk kendaraan operasional, hingga pengurangan penggunaan kertas (paperless) menggunakan layanan digital Peruri seperti tanda tangan dan stempel digital,” kata Adi pada keterangannya yang dikutip di Jakarta pada Jumat (31/5/2024).

Peruri berkolaborasi dengan pemerintah, komunitas lokal, dan mitra bisnis untuk merespons perubahan iklim. Program dekarbonisasi ini adalah bukti nyata dari tujuan perusahaan untuk menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan bagi generasi mendatang.

Upaya dekarbonisasi tersebut mengantarkan Peruri meraih berbagai penghargaan di TOP CSR Awards 2024 “Kami terus berkomitmen melakukan upaya-upaya konkret terhadap pelestarian lingkungan, salah satunya melalui program dekarbonisasi. Pada 2030, Peruri menargetkan dekarbonisasi sebanyak 32%. Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus berkontribusi positif bagi masyarakat, lingkungan, dan perusahaan,” ujar Ratih Sukma Pratiwi, Kabiro Strategic Corporate Branding & TJSL Peruri. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved