CSR Corner

Sun Life Merenovasi Lapangan Bola Basket, Gaungkan Gaya Hidup Sehat

Renovasi lapangan bola basket di Depok, Jawa Barat. (Foto : Sun Life Indonesia).

swa.co.id, Jakarta- Sun Life Indonesia bekerja sama dengan Beyond Sport dan sejumlah warga lokal memperbaikin lapangan bola basket di Tanah Baru, Depok, Jawa Barat pada Rabu pekan ini. Sebanyak empat puluh relawan yang terdiri dari masyarakat dan karyawan Sun Life bekerja sama memperbaiki lapangan dengan memasang ubin modular, mengecat dinding, dan menanam pohon untuk menciptakan suasana yang sejuk dan nyaman kepada warga sekitar.

Lapangan yang direnovasi ini diharapkan dapat segera beroperasi, dan merupakan bagian dari investasi Sun Life selama 29 tahun dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia. Lapangan basket di Depok itu merupakan salah satu fasilitas rekreasi gratis yang dikelola dan digunakan oleh seluruh masyarakat. Sayangnya, lapangan basket di wilayah ini sudah mengalami kerusakan yang cukup parah.

Untuk itu, Sun Life bersama Beyond Sport dan masyarakat setempat melakukan pengecatan ulang garis futsal, serta membuat garis voli tambahan agar lapangan basket ini dapat digunakan untuk berbagai kegiatan olahraga, serta meningkatkan kesehatan bagi 1.500 keluarga yang berada di sekitarnya. "Melalui kemitraan kami dengan Beyond Sport, kami memanfaatkan popularitas olahraga basket untuk mempromosikan gaya hidup sehat, mendorong peningkatan aktivitas fisik, serta berkontribusi untuk menciptakan masa depan yang lebih sehat bagi generasi muda di Asia, termasuk Indonesia," ungkap Kah Jing Lee, Chief Client Officer Sun Life Indonesia pada siaran pers yang dikutip pada Jumat (31/5/2024)

Kegiatan renovasi lapangan ini juga menjadi bagian dari program Hoops + Health senilai Rp10 miliar antara Sun Life dan yayasan Beyond Sport untuk meningkatkan aktivitas fisik dan gaya hidup sehat di kalangan pemuda kurang mampu Asia. Dengan memanfaatkan popularitas olahraga basket, inisiatif ini merupakan perpanjangan komitmen Sun Life dalam menyejahterakan pemuda dan masyarakat. Hingga kedua kedua tahun ini, program ini merenovasi beberapa lapangan di Asia, seperti di Laguna (Filipina), Ho Chi Minh City (Vietnam), Hong Kong, dan Kuala Lumpur (Malaysia).

Saat ini, Sun Life bersama Beyond Sport juga sedang mempertimbangkan untuk melakukan pembinaan bagi calon pelatih tambahan. “Hubungan antar individu, solidaritas, dan kerja sama merupakan fokus utama dari program Hoops + Health,” ungkap Direktur Pelaksana dari Beyond Sport, Adam Burgess.

Revitalisasi lapangan basket di Tanah Baru, Depok, merupakan bagian dari upaya yang dilakukan Sun Life untuk meningkatkan kesejahteraan pemuda Indonesia. Hal ini termasuk Program Filantropi Global Build Our Kids' Success (BOKS) yang berhasil menjangkau lebih dari 26.000 siswa di 102 sekolah dasar di Indonesia melalui program aktivitas fisiknya dan kegiatan relawan Brighter School 2023, yang merupakan kelanjutan dari program.

Selain perbaikan lapangan, ASA Foundation, mitra Sun Life di enam lokasi program Hoops + Health juga akan memberikan pembinaan kepada calon pelatih basket pada Juni mendatang. Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan seputar olahraga basket sebagai sarana untuk meningkatkan kesehatan fisik dan kesejahteraan di kalangan generasi muda. Tidak hanya itu, kegiatan basket mingguan juga akan diadakan secara gratis dan memungkinkan para calon pelatih untuk mengaplikasikan metode pembelajarannya.

Sun Life telah mengembangkan fasilitas medis, olahraga, dan taman di Sekolah Dasar Cipinang Muara 18 untuk menciptakan lingkungan belajar yang nyaman bagi para siswa. Selain itu, perusahaan asuransi ini mengadakan kegiatan Celebrity & Basketball Weekend di Jakarta untuk mendorong gaya hidup aktif dan sehat. Sun Life mengoptimalkan popularitas bola basket sebagai olahraga yang digemari masyarakat Indonesia. Untuk itu digelar sesi coaching clinic anak-anak dan remaja yang dipandu oleh pelatih basket profesional. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved