Trends

Sandiaga Uno Mengapresiasi Kreativitas yang Berkelanjutan

Sandiaga Uno Mengapresiasi Kreativitas yang Berkelanjutan
Acara Piala Citrapreneur. (Foto:Audrey/SWA)
Acara Piala Citrapreneur di Jakarta pada Jumat, 31 Mei 2024 (Foto:Audrey Aulivia W./SWA)

swa.co.id, Jakarta -Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mendorong penyelenggaraan acara-acara dengan konsep berkelanjutan yang menekankan keberlanjutan lingkungan dalam mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif Indonesia. "Saya berharap agar acara-acara yang memasarkan produk-produk kita dapat memprioritaskan keberlanjutan lingkungan, sehingga hal ini dapat menjadi daya tarik yang mendorong promosi ekonomi kreatif kita," ujar Sandi pada acara Citra Semasa Piknik di Jakarta, Jumat (31/5/2024).

Sandi menyebutkan penerapan konsep keberlanjutan diharapkan dapat meningkatkan daya tarik pariwisata Indonesia dan menarik minat wisatawan nusantara serta mancanegara untuk menghadiri acara tersebut. Ia mengapresiasi kegiatan Citra Semasa Piknik yang diinisiasi oleh Citra dan Semasa karena fokus pada inovasi produk berkelanjutan yang berkualitas.

Hal tersebut menjadikan Citra Semasa Piknik terpilih sebagai salah satu dari sepuluh Karisma Event Nusantara 2024 versi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. "Lebih dari 3.500 acara yang kami pantau, kami kurasi 100 di antaranya, dan 10 yang terbaik, dan acara ini termasuk salah satu dari sepuluh tersebut, karena konsepnya yang unik, inovatif, peningkatan kualitas, dan pelaksanaannya dari tahun ke tahun, salah satunya adalah konsep green event," ujar Sandiaga.

Ia juga mendorong semua pelaku usaha di sektor kreatif untuk bergabung dalam gerakan 3G, yaitu Gercep untuk mencapai Indonesia Emas 2024, Geber atau gerak bersama karena pemerintah perlu melibatkan semua pihak yang terlibat dalam usaha dan penyelenggara acara, serta Gaspol untuk mengoptimalkan potensi lapangan kerja. Sandi juga mengapresiasi kepada para ilustrator perempuan yang berkolaborasi dengan Citra untuk produk edisi terbatas dan berharap dapat menginspirasi perempuan lainnya.(*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved