Technology

Bank Raya Menyodorkan Fitur Saku Bareng, Bidik Komunitas Gemar Menabung

Ilustrasi foto : Bank Raya.

swa.co.id, Jakarta- PT Bank Raya Indonesia Tbk atau Bank Raya mengembangkan fitur Saku Bareng di aplikasi Bank Raya. Pengembangan fitur ini membidik target komunitas dan segmen mikro. Fitur baru ini bisa memudahkan untuk menabung secara kolektif hingga 100 orang anggota sehingga mempermudah memisahkan uang pribadi dan komunitas.

Ida Bagus Ketut Subagia, Direktur Utama Bank Raya, Saku Bareng ini juga bisa dimanfaatkan untuk memantau saldo dan mutasi rekening bersama anggota. Untuk pengelolaan dana keluar bisa diakses oleh admin dengan persetujuan anggota. Sementara, untuk anggota mendapatkan notifikasi jika ada transaksi keluar. Sehingga, semua bisa memantau tabungan bareng jadi lebih praktis, transparan dan aman. “Kekuatan komunitas di tengah masyarakat Indonesia dengan kesamaan hobi atau latar belakang menjadi peluang untuk mendorong percepatan literasi digital masyarakat lebih mudah diterima,” ujar Ida Bagus yang dikutip pada Sabtu, (1/6/2024).

Fitur Saku Bareng ini melengkapi ragam Fitur Saku di aplikasi Bank Raya seperti Saku Bujet untuk membantu memisahkan tabungan kebutuhan sehari-hari, Saku Pintar untuk menabung pintar secara otomatis setiap bulannya, Saku Jaga untuk mempersiapkan dana darurat, serta Saku Bisnis untuk membantu pengelolaan keuangan dan operasional pelaku usaha.

Dia mengungkapkan sejak dua bulan diluncurkan, Saku Bareng telah memiliki lebih dari seribu anggota dengan total 304 saku. Saat ini, total nasabah digital saving Bank Raya mengalami pertumbuhan di kuartal 1/2024 mencapai lebih dari 800 ribu nasabah. Selain itu, beberapa fitur di Raya App menunjukkan peningkatan pada kuartal pertama tahun ini.

Misalnya saja, pembayaran menggunakan QRIS tumbuh sebesar 263,32% dan top-up e-wallet tumbuh sebesar 171,92% jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Rata-rata transaksi payment di Maret 2024 sebesar 102 ribu transaksi atau meningkat 309% pada Maret tahun lalu.

Laba bersih Bank Raya pada kuartal pertama tahun ini melonjak sebesar 109,56% atau naik menjadi menjadi Rp9,16 miliar di periode yang sama tahun lalu. Anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ini gencar berinovasi mengembangkan perbankan digital. Harga sagam AGRO per 31 Mei 2024 (year to date) turun sebesar 22%, menjadi Rp248. (*)

.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved