CSR Corner

Kiat Pertamina Geothermal Energy Mengatasi Bencana dan Tanggap Darurat

Foto : Dokumentasi Pertamina Geothermal Energy.

swa.co.id, Jakarta-PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) pada 27 Mei 2024 menyusun tim khusus gabungan tanggap bencana PGE (Pertamina Geothermal Energy) Area Lumut Balai. Tim ini diterjunkan secara intensif selama 5 hari untuk pemulihan masyarakat lokal dari dampak banjir dan longsor yang melanda Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu di Sumatra Selatan.

PGE Area Lumut Balai membuka jalur utama desa dengan membawa alat-alat berat berupa excavator dan dump truck untuk membersihkan puing-puing material yang sulit dijangkau serta mengirim bantuan logistik berupa sembako, air mineral, alat mandi, dan makanan instan.Selain itu, PGE Area Ulubelu mengerahkan Tim Tanggap Bencana yang berjumlah 30 orang untuk membuka akses jalan provinsi yang lumpuh karena tertimbun longsor di Pekon Datarajan, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Tak hanya itu, PGE Area Ulubelu juga menyediakan makanan untuk masyarakat yang terlibat dalam proses penanggulangan longsor. PGEO juga turut aktif menyalurkan bantuan untuk penanggulangan bencana erupsi Gunung Ruang, Sulawesi Utara. Pada April lalu, PGE Area Lahendong menyerahkan bantuan kepada posko bencana erupsi Gunung Ruang berupa makanan, perlengkapan tidur, dan kebutuhan bayi.

Bantuan dari PGE Area Lahendong ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan korban terdampak bencana erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro. “Beragam tindakan tanggap darurat bencana yang diberikan oleh Pertamina Geothermal Energy ini merupakan bentuk kepedulian untuk membantu meringankan beban yang terkena dampak bencana," ujar Direktur Utama Pertamina Geothermal Energy, Julfi Hadi, pada keterangan tertulis yang dikutip pada Sabtu, (1/6/2024).

Perseroan menyampaikan keprihatinannya dan menegaskan komitmen PGE untuk terus membantu masyarakat sekitar khususnya dalam kondisi tanggap darurat bencana."Perseroan menyampaikan keprihatinan dan berempati terhadap beragam musibah yang dialami oleh saudara-saudara kita. Untuk itu, perseroan terus berkomitmen dalam memberikan dukungan nyata kepada masyarakat sekitar khususnya dalam upaya pemulihan pasca-bencana. Kami meyakini masa- masa sulit ini dapat terlewati dengan semangat gotong royong,” tutur Julfi. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved