CSR Corner

Avrist Rajin Mengimplementasikan Prinsip ESG

Foto : BEI

swa.co.id, Jakarta- PT Avrist Assurance (Avrist) menerapkan prinsip environmental, social, and governance (ESG) seiring pelaksanaan program bersih sungai Cisadane di Kecamatan Rancabungur, Bogor, Jawa Barat. Jos Chandra Irawan, Direktur Bisnis Avrist, mengatakan kegiatan ini untuk memenuhi salah satu pilar dari 17 pilar di Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG’s). “Pilar yang terkait ini adalah menydiakan akses air bersih dan sanitasi layak serta penanganan perubahan iklim,” kata Jos kepada swa.co.id di Jakarta, baru-baru ini.

Foto : BEI.

Kegiatan ini dilanjutkan edukasi pengelolaan limbah dan pemberian tempat pilah sampah yang dijabarkan Avrist kepada pelaku usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM). Kegiatan ini diikuti dengan edukasi pengelolaan limbah dan pemberian tempat pilah sampah pada UMKM di kecamatan Rancabungur.

Pada aspek bisnis yang terkait ESG, Avrist memilih instrumen investasi yang mendukung kelestarian lingkungan hidup. Langkah Ini merupakan bagian dari upaya Avrist mendukung bisnis berkelanjutan yang berbasis ESG.

Langkah Avrist mengayunkan prinsip bisnis yang berkelanjutan itu direalisasikan pada kegiatan pelestarian lingkungan dan pendidikan yang digelar pada tahun lalu. Perusahaan yang berdiri pada tahun 1975 tersebut melakukan literasi keuangan dengan memberikan edukasi pengeloaan keuangan dan pengenalan asuransi syariah bersama Komunitas Ibu Punya Mimpi dan menggelar literasi keuangan di Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes, Jawa Tengah. Avrist juga mengenalkan dana pensiun kepada Komunitas Aplikasi Pocket.id (aplikasi keuangan digital) di Bandung, Jawa Barat. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved