Technology

NEC Mengembangkan Teknologi untuk Sistem Transportasi Cerdas

Ilustrasi foto : Istimewa

swa.co.id, Jakarta-NEC yang menyediakan teknologi transportasi telah mendukung banyak kota di dunia untuk mengatasi tantangan dalam mengelola sistem transportasi umum dan angkutan massal guna mengurangi kemacetan lalu lintas. Untuk mendukung transformasi digital di sektor transportasi Indonesia, pengelola transportasi umum harus meningkatkan efisiensi melalui penggunaan data dan integrasi sistem yang lebih baik untuk menjadi lebih fleksibel dan responsif terhadap perubahan.

Menyadari kebutuhan akan sistem transportasi cerdas yang aman dan lancar, NEC telah mengembangkan portofolio solusi yang dapat membantu mengatasi perubahan dan tantangan yang dihadapi oleh operator angkutan umum dan membuat angkutan umum lebih mudah diakses, hemat biaya, dan efisien. NEC menampilkan inovasi terkini antara lain Transit Management System (TMS), Facial gate system, Account-Based Ticketing (ABT), dan Crowd Detection System.

Joji Yamamoto, Presiden Direktur NEC Indonesia, mengatakan NEC berupaya memberikan solusi yang berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat dekarbonisasi melalui solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK). NEC Transit Management System menyediakan pemantauan real-time pada pengoperasian bus yang meningkatkan efisiensi dalam perencanaan armada untuk mengurangi konsumsi bensin berlebih. “Tiket berbasis akun atau Account-Based Ticketing dari NEC menawarkan berbagai sistem autentikasi yang lebih sesuai dengan skenario penggunaan dan lingkungan operator seperti kode QR atau pembayaran biometrik yang akan menjadi cara baru dalam sistem tiket tanpa kertas dan tanpa kontak,” tutur Joji pada keterangan tertulis yang dikutip pada Sabtu (1/6/2024).

Solusi transportasi NEC telah diterapkan oleh otoritas lokal di seluruh dunia untuk medukung kehidupan yang lebih berkelanjutan bagi masyarakat dengan peningkatan infrastruktur yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman transportasi umum secara menyeluruh. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved