CSR Corner

Jamkrindo Menautkan Logo Ulang Tahun dengan Prinsip SDG's dan Dukungan UMKM

Foto : Jamkrindo

swa.co.id, Jakarta - PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) melakukan berbagai kegiatan sosial untuk memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat yang beriringan dengan hari ulang tahun Jamkrindo ke- 54, Kegiatan Jamkrindo bertemakan Championing SMEs: Building a Stronger Nation ini mendukung UMKM guna memperkuat perekonomian negara.

Akhmad Purwakajaya, Direktur Utama Jamkrindo, mengungkapkan Jamkrindo menciptakan nilai tambah dalam menjalankan bisnisnya. "Value yang menciptakan economic value dan social value secara keseluruhan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Akhmad seperti dikutip pada Minggu, (2/6/2024).

Jamkrindo sejak Maret lalu menggelar beragam kegiatan sosial, antara lain pembagian bantuan sosial keagamaan di bulan Suci Ramadan berupa pembagian 5.400 sembako gratis, santunan kepada anak yatim piatu, santunan untuk guru mengaji dan marbot masjid serta pemberiaan peralatan ibadah untuk musala.

Selain itu, sebagai wujud nyata kepedulian Jamkrindo terhadap sektor pendidikan dan tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs), khususnya pada pilar pendidikan bermutu, kesetaraan gender dan mengurangi ketimpangan, Jamkrindo menginisiasi berbagai kegiatan edukasi Anti Perundungan dan Kekerasan Seksual yang menyasar 5.400 siswa/i di Jakarta dan edukasi pelajar yang bertajuk Usia Sekolah Jangan Dulu Nikah di tiga sekolah di Indramayu, Jawa Barat.

Dari sisi tenaga pendidik, perusahaan juga memberikan edukasi Guru Berkualitas Anak Indonesia Cerdas kepada 540 tenaga pendidik di Jakarta serta melakukan pembagian 5.400 tas sekolah gratis kepada pelajar, beasiswa kepada tenaga kerja alih daya (outsourcing) perusahaan serta program sanitasi di 54 sekolah. Kemudian, Jamkrindo juga melaksanakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh segenap karyawan/ti perusahaan.

Rangkaian kegiatan, Jamkrindo juga melakukan peluncuran logo HUT ke-54. Logo tersebut dibangun dengan beberapa filosofi yang berlandaskan dukungan terhadap SDGs, dukungan terhadap UMKM serta inovasi dalam menciptakan produk penjaminan yang profitable dan sustainable demi mendukung pembangunan ekonomi nasional yang berkelanjutan. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved