Automotive

Langkah Kongkrit NETA Memenuhi Regulasi dan Penggunaan Komponen Lokal

Foto : NETA Auto

swa.co.id, Jakarta- PT NETA Auto Indonesia, distributor mobil listrik di Indonesia, resmi telah memproduksi NETA V-II secara Completely Knocked Down (CKD). Pabrik perakitan tersebut milik PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Langkah tersebut menandai tonggak penting dalam upaya pabrikan mobil listrik asal Tiongkok itu untuk memperkuat posisinya di pasar mobil listrik Indonesia. “NETA resmi memulai tahap awal produksi massal mobil listrik NETA V-II secara CKD. Kami berterima kasih kepada pemerintah Indonesia, PT Handal Indonesia Motor, serta partner dan rekan-rekan yang telah mendukung upaya kami dalam menghadirkan mobil listrik dengan teknologi canggih dan berkualitas secara lokal,” kata Kong Fan Long, Co-Founder & Co President di Neta Auto.

Momen ini, menjadi sejarah penting bagi NETA, yang berhasil berekspansi di Indonesia. "Kami percaya bahwa langkah ini tidak hanya akan memperkuat posisi kami di pasar, tetapi juga memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan industri otomotif di Tanah Air,” ucapnya.

NETA V-II sebagai line up terbaru tidak hanya diproduksi secara lokal, namun juga telah memiliki TKDN sebesar 44% berkat dukungan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia sebagai penyuplai baterai Lithium Ferro-Phosphate (LFP) ramah lingkungan. Dan sejak diperkenalkan melalui acara Periklindo Electric Vehicle Show 2024 lalu, NETA V-II berhasil mencatat SPK hingga 200 unit.

Produksi secara CKD ini menjadi langkah konkret NETA dalam memenuhi regulasi pemerintah terkait penggunaan komponen lokal, serta mendorong perkembangan industri komponen dalam negeri. Dan tentu saja, komitmen itu akan terus berlanjut, karena Neta Auto akan menghadirkan mobil listrik berkualitas serta layanan purna jual yang premium untuk semua kalangan di Indonesia. “Dengan dimulainya produksi perdana ini, kami harap NETA dapat memenuhi permintaan pasar akan mobil listrik yang pintar serta ramah lingkungan untuk jangka panjang. Ke depannya, kami juga berharap pabrik ini dapat menjadi basis produksi untuk mendukung ekspor produk NETA dari Indonesia ke seluruh dunia,” tutur FanLong. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved