Trends

Digiserve, Tempat Bekerja Terbaik Berstandar Internasional

Tahun 2024 untuk kedua kalinya Digiserve berhasil mempertahankan sertifikasi GPTW, sebagai tempat yang baik untuk bekerja. (Foto: Istimewa/)

swa.co.id, Jakarta- PT Digital Aplikasi Solusi (Digiserve) atau Digiserve by Telkom Indonesia menggulirkan program pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang selaras dengan standar internasional. Digiserve dinilai oleh Great Place To Work (GPTW) yang terangkum pada survei bertajuk 2024 Great Place to Work Trust Index Survey. Pada survei ini sebanyak 90% dari jumlah total pegawai Digiserve itu menyatakan Digiserve sebagai tempat yang baik untuk bekerja.

Alhasil, Digiserve kembali memperoleh sertifikasi GPTW di tahun ini atau yang kedua kalinya berururut-turut sejak 2023. “Pencapaian tahun ini mengalami kenaikan 4%dibandingkan tahun sebelumnya. Kami bangga bekerja di salah satu perusahaan terbaik di Telkom Group,”kata Ahmad Hartono, Presiden Direktur Digiserve diJakarta, Senin (3/6/2024).

Sertifikasi GPTW diperoleh Digiserve melalui serangkaian proses penilaian terhadap budaya dan lingkungan kerja perusahaan. Survei itu mencakup pertanyaan mengenai persepsi karyawan terkait management (credibility, fairness, respect), rekan kerja (camaraderie/friendship) serta pekerjaan dan tempat kerja (pride).

Hartono, pada keterangan tertulisnya itu, menjabarkan hasil survei GPTW adalah 94% karyawan Digiserve diperlakukan dengan adil tanpa memandang ras, 93% diperlakukan dengan adil tanpa memandang gender, dan 93 % merasa diterima saat bergabung dengan perusahaan. Kemudian, 88 % karyawan Digiserve mengakui manajemen memiliki integritas yang baik dalam menjalankan perusahaan dan 89% merasakan kerjasama tim yang membantu dalam pekerjaan.

Manajemen Digiverse memperoleh apresiasi dari GPTW tanpa ada rekayasa. Hal ini menunjukkan kolaborasi yang baik dan kinerja serta kompetensi yang excellence yang ditunjukkan oleh seluruh Digitroops (karyawan Digiserve) dari tingkat Senior Leader sampai pelaksana. “Semoga pencapaian sertifikasi GPTW ini, memberikan semangat dan dampak positif bagi Digitroops untuk terus meningkatkan kinerja di tahun 2024 ini,” tutur Hartono.

Great Place To Work adalah otoritas global yang memiliki 30 tahun pengalaman dalam studi budaya tempat kerja (workplace culture), pengalaman karyawan (employee experience), dan perilaku kepemimpinan, retensi karyawan, dan peningkatan inovasi.

Sertifikasi bertaraf international ini menunjukkan pengakuan dari lembaga international terhadap kenyamanan lingkungan kerja Digiserve baik dari aspek leadership management, kolaborasi dengan rekan kerja, pekerjaan itu sendiri dan budaya yang dibangun oleh perusahaan. “Sertifikasi Great Place To Work merupakan sebuah pencapaian bergengsi yang memerlukan dedikasi dan konsistensi dalam mengelola pengalaman karyawan secara keseluruhan,” kata Sarah Lewis-Kulin, VP Global Recognition of Great Place To Work.

Sarah menambahkan sertifikasi ini merupakan penghargaan global resmi satu-satunya yang diperoleh berdasarkan dari umpan balik real-time karyawan mengenai budaya perusahaan mereka. Perusahaan yang berhasil mendapatkan penghargaan ini merupakan salah satu perusahaan terbaik untuk bekerja karena dapat menyediakan lingkungan kerja yang baik bagi para karyawannya.

Untuk mencapai salah satu misi dari Digiserve yaitu menjadi Employer of Choice, Digiserve telah menetapkan Human Capital Strategy dengan menyediakan Great Place to Work bagi karyawan, melalui inisiatif yang memiliki fokus pada Best Talent Acquisition, Grow from Within (yang berfokus pada promosi dari dalam, daripada rekrut level manager) dan Great Culture & Fun Environment.

Beberapa inisiatif yang mendorong peningkatan Employee Engagement adalah Youth Take Over (di mana talent muda terpilih mengambil alih posisi Direktur selama 1 hari), Monthly CEO Coffee Session (di mana CEO memberikan kesempatan tanya jawab dengan karyawan, termasuk yang dikirimkan secara anonim) dan program sertifikasi bagi karyawan, terutama Digital Talent.

Hartono mengatakan komitmen Digiserve sebagai tempat kerja yang terbaik bagi para karyawannya, sesuai dengan standar internasional dengan menciptakan budaya tempat kerja yang positif dan inklusif sehingga dapat memberdayakan karyawan untuk berkembang. “Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan tempat kerja yang mendukung pertumbuhan, pembelajaran, dan pengembangan bagi karyawan,” tegas Hartono. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved