Technology

BNI Finance Gandeng Ayoconnect Permudah Transaksi Nasabah

Foto :Dok.

swa.co.id, Jakarta- PT BNI Multifinance (BNI Finance) menggandeng Ayoconnect untuk mengintegrasikan Recurring Payment API di seluruh Indonesia. Sistem auto-debit digital (Recurring Payment API) ini telah memenuhi standar SNAP Bank Indonesia dan ketentuan PCI DSS 270001, sehingga bisa memberikan perlindungan konsumen yang sesuai dengan regulasi OJK.

Direktur Utama BNI finance, Yenanto Siem, menjelaskan integrasi Recurring Payment API dari Ayoconnect ke dalam jaringan BNI finance ini bertujuan untuk membuat transaksi auto-debit digital menjadi lebih nyaman. Pada tahap awal, fitur auto-debit dapat langsung dinikmati oleh semua nasabah dari tiga bank besar di Indonesia: Bank BNI, Bank Mandiri, dan Bank BRI.

Dia menyebutkan BNI finance telah mencatatkan pembiayaan sebesar Rp3,19 triliun sepanjang tahun 2023 atau meningkat hingga 7,5 kali lipat dari tahun sebelumnya. Dengan adanya integrasi Recurring Payment API dari Ayoconnect ke sistem BNI finance diharapkan akan mempercepat proses transaksi bagi nasabah, mengurangi kerumitan administrasi, dan meningkatkan kepuasan nasabah secara keseluruhan. “Nasabah yang memiliki rekening di ketiga bank tersebut sekarang bisa dengan mudah menggunakan fitur one time account binding untuk membayar angsuran secara otomatis,” ujarnya di Jakarta, Senin (3/6/2024).

Chiragh Kirpalani, CEO Ayoconnect, mengatakan kemudahan akses ini diharapkan menarik lebih banyak orang untuk memanfaatkan produk pembiayaan yang ditawarkan oleh BNI finance, sehingga mendorong pertumbuhan perusahaan dan memperluas akses ke layanan keuangan di Indonesia. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved