Technology

Paper.id dan Sift Bermitra Memperkuat Keamanan Sistem Pembayaran

Paper.id dan Sift Bermitra Memperkuat Keamanan Sistem Pembayaran
(Foto: Istimewa)

swa.co.id, Jakarta- Paper.id dan Sift bekerja sama untuk memperkuat keamanan operasionalnya. Sift adalah platform pendeteksi penipuan berbasis kecerdasan artifisial (AI). Platform ini akan ditugaskan untuk mendeteksi transaksi anomali dan mengamankan pengguna Paper.id.

Armen Najarian, Chief Marketing Officer Sift, mengatakan konsumen dan pelaku usaha mendapatkan banyak keuntungan dari banyaknya metode pembayaran. Namun di saat yang sama, penjahat dunia maya memanfaatkan metode ini untuk menipu. “Kita melihat para penipu memanfaatkan otomatisasi dan AI untuk meningkatkan skala serangan ini,” kata Armen dalam keterangannya di Jakarta, Senin (3/6/2024).

Maka dari itu, penting bagi Paper.id melawan api dengan api untuk mengamankan transaksi sekaligus tetap efisien. Dengan begitu, kata dia, Paper.id bisa menyediakan platform yang aman bagi mitra perbankan dan pembayarannya.

“Lewat kemitraan dengan Sift, kami dapat menyalurkan fokus pada kegiatan dan operasional inti bisnis sambil tetap memastikan keamanan dan integritas ekosistem,” ujar VP Operations Paper.id, Kinantia Subiantoro. Dia menyebutkan langkah ini menaikan standar ekosistem perusahaan dari hulu ke hilir sehingga bisa membantu segemen business to business (B2B) di Indonesia dan membangun ruang digital yang aman bagi penggunanya.

Paper.id memiliki 600.000 mitra bisnis dari skala kecil hingga perusahaan Unicorn seperti Kopi Kenangan dan J&T Cargo. Adapun nilai transaksi yang telah dibukukan mencapai US$1,5 miliar dolar AS setiap tahun. Sementara Sift adalah platform pencegah penipuan dengan teknologi AI. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved