Technology

Grup GOTO Berinovasi, Luncurkan Fitur GoFood PAS

Fitur Gofood Pas. (Foto: Istimewa)

swa.co.id, Jakarta- PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menyodorkan inovasi terbaru berupa fitur GoFood PAS, paket Hemat dengan harga pas Rp22 ribu. Harga ini sudah termasuk ongkos kirim dan biaya penanganan, sehingga cocok untuk pengguna yang menginginkan kulineran nikmat dan tetap hemat. Fitur ini diklaim memudahkan pengguna menikmati berragam menu kuliner yang telah dikurasi dari restoran.

Selain memberikan pilihan kuliner yang mengenyangkan perut dan hemat biaya, inovasi GoFood PAS ini merupakan upaya GoFood untuk terus meningkatkan visibilitas pelaku kuliner dan mitra UMKM. Gede Manggala, Vice President of Regions Gojek, mengatakan Gojek rutin mempelajari kebutuhan masyarakat dan perilaku pengguna agar Gojek terus berinovasi. "Ide fitur GoFood PAS lahir dari tren pengguna GoFood yang rata-rata memilih tipe makanan lengkap yang mengenyangkan seperti olahan nasi dengan ayam maupun nasi goreng dalam kategori budget meal. Tidak hanya itu, kami juga melihat rata-rata nilai order-an di kategori tersebut yang ada di kisaran Rp22-25 ribu,” ucap Gede di Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Inovasi GoFood PAS ini diklaim sebagai yang pertamakalinya tersedia di industri online food delivery di Indonesia. "Selain menawarkan kurasi menu dengan pilihan harga akhir yang pasti, pengguna tidak perlu cemas karena GoFood PAS menawarkan harga all-in termasuk harga makanan, ongkir dan biaya penanganan,” tutur Gede

Salah satu resto favorit yang dapat ditemukan di GoFood PAS adalah Resto Nasi Telur Bahagia yang telah bergabung dengan GoFood sejak 2019. Ahmad Maftuh Ihsan, pemilik resto Nasi Telur Bahagia, mengatakan pemanfaatan teknologi digital seperti GoFood membantu usahanya terus berkembang, bahkan di saat pandemi dapat bertahan dan meraih omset 50%. “GoFood tidak pernah berhenti berinovasi. Sejak ada fitur GoFood PAS sebulan terakhir, jumlah pesanan menu hemat kami berhasil meningkat sampai dua kali lipat karena efektif menjawab kebutuhan masyarakat yang memang semakin gemar mencari menu-menu yang pas di kantong,” ujar Ihsan.

GoFood PAS kini telah dapat dinikmati oleh pengguna di 13 kota di Indonesia, yaitu di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Bali, Jogja, Malang, Palembang, Semarang, Solo, Bandar Lampung, Pekanbaru, dan Makassar. Harga saham GOTO pada Selasa ini ditutup turun sebesar 4,69%, menjadi Rp61 dari perdagangan sebelumnya. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved