Trends

Bank Mandiri Salurkan Kredit Rp 2 Triliun ke Sarana Menara Nusantara

swa.co.id, Jakarta - Bank Mandiri menyalurkan kredit sebesar Rp 2 triliun kepada entitas anak PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), yaitu PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) dan PT Iforte Solusi Infotek (Iforte). Fasilitas ini akan digunakan untuk ekspansi bisnis, termasuk refinancing guna mempercepat pertumbuhan kinerja perusahaan.

Fasilitas kredit tersebut terbagi menjadi dua bagian: tranche A sebesar Rp 1,5 triliun untuk Protelindo dan tranche B sebesar Rp 500 miliar untuk Iforte. Dalam pemberian fasilitas kredit ini, PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR), yang juga merupakan anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk, bertindak sebagai penjamin. Fasilitas kredit ini berlaku selama 3 tahun sejak penandatanganan Perjanjian Kredit pada tanggal 30 Mei 2024.

Senior Executive Vice President Corporate Banking Bank Mandiri, Mochamad Rizaldi, menjelaskan bahwa melalui kerjasama ini diharapkan dapat mendukung pertumbuhan bisnis kedua perusahaan tersebut serta mempercepat pertumbuhan bisnis di sektor telekomunikasi.

"Harapannya fasilitas ini dapat mendukung PT Sarana Menara Nusantara Tbk melalui anak perusahaannya, untuk terus berinovasi, meningkatkan layanan, dan memperluas jangkauan untuk memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat," Rizaldi.

Sebagai tambahan informasi, sampai dengan akhir April 2024, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit ke sektor telekomunikasi sebesar Rp 30,7 triliun. Realisasi tersebut tumbuh hampir 40% bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya atau year on year (YoY).


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved