Trends

Gulirkan Inovasi, Kino Indonesia (KINO) Meluncurkan Pembersih Wajah yang Bisa Berubah Warna

(Foto: Ovale)

swa.co.id, Jakarta- PT Kino Indonesia Tbk (KINO) meluncurkan pembersih wajah Ovale Real Clay Mask yang bisa berubah warna. Inovasi terbaru Ovale ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan konsumen. Lidwina Natalia, Head of Marketing Kino Indonesia, menjelaskan Ovale sebagai pionir produk pembersih dan perawatan wajah sejak tahun 1999 itu terus berinovasi agar relevan dengan kebutuhan konsumen, termasuk Gen Z. “Ovale Real Clay Mask merupakan masker untuk membersihkan wajah secara menyeluruh hanya dengan satu produk saja,” kata Lidwina di Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Masker wajah ini bisa menjadi solusi bagi permasalahan kulit wajah orang Indonesia seperti kulit kusam, komedo, pori-pori besar, dan jerawat. Lidwina menyamapaikan produk ini sejalan dengan tren yang sedang populer yakni skin minimalism atau memilih produk yang memberikan hasil nyata secara langsung. Ovale Real Clay Mask terbuat dari Ceramide yang mampu menghidrasi dan meningkatkan skin barrier. Diluncurkan dengan dua varian yakni Perfect Purifying dengan Himalayan Salt & Charcoal dan varian Acne dengan Mugwort untuk mengurangi minyak berlebih sehingga mengurangi jerawat.

Dian Pratiwi, Dermatologist, menjelaskan masyarakat Indonesia masih menganggap penggunan masker memerlukan usaha. Sehingga banyak masyarakat yang enggan menggunakannya sebagai bagian dari ritual kecantikan mereka. “Sebelum mengaplikasikan clay mask sebaiknya membersihkan wajah terlebih dahulu agar kandungannya meresap ke kulit wajah sehingga hasilnya maksimal,” kata dia.

Beliau juga menyarankan tidak menggunakan clay mask terlalu lama apalagi untuk pemilik kulit kering. Disarankan tidak lebih dari 10 menit. Sementara itu, Shasa Zhania, Content Creator sekaligus Digital Brand Ambassador Ovale menceritakan pengalamanya dengan Ovale yang dimulai sejak bersekolah di SD ketika melihat ibunya membersihkan wajah dengan Ovale. “Ovale Real Clay Mask semakin melengkapi rutinitas perawatan wajah karena memudahkan deep cleansing. Kedua variannya dapat memenuhi kebutuhan kondisi kulit yang sedang kualami. Transformasi warnanya juga memberikan pengalaman baru dan menjadikan momen maskeran lebih menyenangkan,” ujarnya.

Produk terbaru ini melengkapi rangkaian produk Ovale, yakni Ovale Facial Mask. Dalam komitmennya, Ovale ingin menggabungkan kearifan alam dengan inovasi modern. “Keberhasilan Ovale selama 25 tahun sejak berdiri merupakan hasil dari inovasi yang terus menerus dilakukan oleh Ovale untuk menjawab kebutuhan konsumen,” kata Lidwina. Harga saham KINO sejak awal tahun hingga 5 Juni 2024 (year to date) naik menjadi Rp1.385 atau tumbuh 5,72%. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved