Management

Peruri Raih Peringkat AAA dari Pefindo

Kantor pusat Peruri. (dok Peruri)

swa.co.id, Jakarta - Peruri mendapatkan peringkat Triple A (AAA) dari lembaga pemeringkatan independen Pefindo. Pefindo menilai Peruri sebagai perusahaan yang memiliki kondisi sangat sehat. Pemeringkatan ini didapatkan berdasarkan data dan informasi perusahaan serta laporan keuangan audit per 31 Desember 2023.

Hasil AAA yang diraih merupakan penilaian stand-alone rating dan final rating, yang artinya perusahaan mampu menjalankan bisnisnya secara mandiri, walaupun tanpa support finansial maupun non finansial dari pemilik modal. Hasil ini sebagai gambaran perusahaan yang sangat sehat dan mampu memberikan keuntungan yang berkelanjutan. “Alhamdulillah ini adalah hasil yang sangat membanggakan, karena pertama kali Peruri mengikuti pemeringkatan dari Pefindo langsung mendapatkan hasil AAA. Hasil Triple A ini juga yang pertama kali didapatkan Peruri, menunjukkan kinerja perusahaan terus membaik,” kata Dwina Septiani Wijaya, Direktur Utama Peruri pada siaran pers di Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Sebagai perusahaan yang terus menargetkan pada pertumbuhan berkelanjutan, Dwina mengaku perusahaan yang dipimpinnya telah bertransformasi menjadi perusahaan teknologi high security. Sejak 22 Mei 2024 yang lalu, perjalanan transformasi membawa perubahan pada identitas perusahaan melalui peluncuran logo baru. Logo baru menjadi sebuah deklarasi kesiapan perusahaan memasuki babak baru sebagai GovTech Indonesia, untuk menjadi yang terdepan dalam kemajuan teknologi.

Peruri kini mendapat amanah sebagai GovTech Indonesia sebagai penyelenggara Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) melalui Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2023. Hal ini melengkapi pilar layanan teknologi Peruri menjadi Banknote Printing Technology, Security Printing Technologi, Digital Security Technology, dan Government Technology. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved