Technology

Tips Samsung Merekam Visual Estetik Ketika Berliburan di Perkemahan

Foto Malam Aesthetic Saat Liburan Camping dengan Galaxy A35 5G

swa.co.id, Jakarta- Liburan panjang dinantikan para penikmat travelling. Apakah Anda berencana untuk berkemah di lokasi yang memesona sebagai alternatif liburan? Pengalaman berliburan bisa ditemani Samsung Galaxy A35 5G untuk merekam momen-momen indah di area perkemahan. Smartphone ini ideal untuk menangkap semua momen terbaikmu bersama teman atau keluarga saat berkemah. Bahkan dalam kondisi pencahayaan rendah, Samsung Galaxy A35 5G tetap menjadi pilihan terbaikmu.

Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager di Samsung Electronics Indonesia, menyampaikan liburan camping di alam bebas akan menghadirkan suasana dan momen awesome yang layak untuk diabadikan dari siang hingga malam. Mulai dari pemandangan hutan atau pegunungan yang menakjubkan, indahnya sunset di senja hari, suasana hutan diterangi sinar bulan, hingga momen keakraban ditemani api unggun. "Dengan kamera belakang dengan lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 8MP, lensa makro 5MP, dan selfie camera 13MP, disertai kemampuan nightography yang mumpuni, Galaxy A35 5G jadi pilihan tepat untuk membagikan berbagai pengalaman camping-mu yang paling berkesan saat liburan.” kata Ricky dalam keterangan tertulis yang dikutip pada Kamis (6/6/2024).

Berikut ini beberapa ide konten camping saat malam hari atau kondisi low light dengan Galaxy A35 5G yang akan bikin konten kamu makin awesome:

Lanskap pemandangan yang estetik

Camping di kaki gunung menyajikan lanskap yang indah dan menarik untuk dibagikan. Apalagi jika bisa dipotret pada malam hari, tentunya akan menghasilkan konten yang menawan. Coba manfaatkan lensa ultra-wide angle 8MP dan Night Mode pada Galaxy A35 5G untuk mengabadikan pemandangan lanskap sekitar tenda dengan langit malam sebagai latar belakang. Lensa wide angle dapat memberikan perspektif yang luas dan menakjubkan pada foto lanskap. Caranya:

  • Buka aplikasi kamera, lalu geser menu di bawah, pilih More
  • Tap ikon Night.
  • Untuk memilih lensa, tap ke 0.5 dan lensa ultra-wide angle akan aktif pada Night mode.

Maksimalkan kamera Ultra Wide pada Galaxy A35 5G dengan mode Night

Selanjutnya, arahkan kamera ke area pemandangan yang hendak kamu abadikan. Pilih pemandangan yang luas dan memiliki elemen menarik di sekitarnya. Perhatikan komposisi dan pastikan ada subyek menarik di frame untuk memberikan daya tarik visual.

Aktivitas Camping Malam Hari

Kamu juga dapat merekam berbagai momen kegiatan pada malam hari yang kalian lakukan saat camping. Misalnya saat memasak makan malam bersama atau momen duduk-duduk sambil bercerita. Kamu juga bisa membidik berbagai ekspresi yang muncul dari teman-teman atau keluargamu menggunakan Portrait mode pada Galaxy A35 5G. Mode ini akan memberikan efek bokeh yang estetik, dan fitur ini sudah diperkuat dengan teknologi AI yang akan membantumu memotret dalam mode Portrait pada kondisi low light. Ekspresi teman seperjalanan maupun obyek di sekitar perkemahan yang menarik dapat kamu highlight dengan mudah.

Untuk menggunakannya:

  • Buka aplikasi Kamera, lalu di menu tap Portrait.
  • Arahkan kamera ke subyek foto.
  • Saat sensor mendeteksi kondisi low light, ikon night mode berupa bulan sabit akan muncul di sudut kanan bawah layar.
  • Secara otomatis ikon night ini akan berwarna kuning yang artinya aktif.