Trends

Brand Baru Kenangan Brands Padukan Resep Asia dan Eropa

Brand Baru Kenangan Brands Padukan Resep Asia dan Eropa
(Foto: Kenangan Brands)

swa.co.id, Jakarta- Kenangan Brand meluncurkan brand terbaru mereka, Kenangan Boulangerie untuk menambah alternatif roti dan pastery bagi konsumennya di Indonesia. Aneka roti dan pastry yang dijual merupakan perpaduan antara teknik tradisional Perancis dengan cita rasa lidah orang Asia. Semua produk diciptakan oleh Thomas Meneau yang telah menekuni dunia baking selama 10 tahun di berbagai benua bersama dengan tim Research and Development Kenangan Brands. “Kita melihat teman-teman ini sangat menikmati kopi ditemani dengan roti dan pastry. Ini adalah hidangan baru sekaligus bukti kami dalam industri makanan dan minuman di Indonesia,” kata Edward Tirtanata, Grup CEO di Kenangan Brands di Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Dia menambahkan pihaknya mengakomodasi keinginan konsumen akan inovasi menu yang unik untuk dinikmati. Keunikan yang ditawarkan Kenangan Boulangerie ada pada perpaduan esep barat dan Asia. Seperti misalnya perpaduan Croissant dengan Salted Egg atau Lobster Tail Pistachio Chocolate. Selain itu, ada juga Brioche au Craquelin dengan menggunakan Matcha dari Jepang. “Kombinasi dari Asia dan Barat ini yang menjadi keunggulan dari Kenangan Boulangerie,” ujar Edward.

Untuk memadukan kedua hal tersebut menyita waktu selama 3 bulan untuk pengembangan produk serta trial and error. “Tidak ada hal yang lebih menarik daripada menjelajahi keunikan citarasa di berbagai belahan dunia. Inilah yang menjadi inspirasi dari setiap pilihan menu yang saya sajikan di Kenangan Boulangerie,” kata Thomas Meneau, Executive Chef of Kenangan Brands.

Thomas berharap pelanggan bisa menikmati roti perpaduan citarasa Asia dan Eropa, khususnya Perancis sebagai tempat kelahirannya. Adapun target market Kenangan Boulangerie berada pada range super premium. “jika dibandingkan dengan harga di Kopi Kenangan,ini harganya double. Makanya kami meletakannya di super premium market,” kata Edward menambahkan.

Kenangan Boulangerie tersedia di Kenangan Heritage, Senayan City dan Kenangan Signature. Secara bertahap brand ini akan dipasarkan di 20 outlet di Jabodetabek. Kenangan Boulangerie memiliki 17 pilihan menu dan tiga menu andalannya meliputi Brioche au Craquelin (Matcha, Ube, dan Creamy), Almond Croissant Pralinette, dan Lobster Tail Pistachio Chocolate. Range harga yang ditawarkan berkisar Rp25 ribu hingga Rp45 ribu.

Thomas Meneau lahir di Prancis dan sudah menekuni bidang bakery selama 10 tahun. Ia memulai karirnya di Perancis, kemudian pindah ke Hongkong, Tiongkok,Filipina, Singapura & Indonesia. Sebagai Executive Chef of Kenangan Brands, Chef Thomas berperan sebagai kepala dari pengembangan produk, prosedur penghidangan, dan inovasi menu. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved