Marketing

Gaet Mobile Legends, Campina Mempererat Relevansi Merek dengan Generasi Muda

Konferensi pers Campina X Mobile Legends Profesional Season 13 & 14. (Foto: Jeihan Kahfi Barlian/SWA)

swa.co.id, Jakarta- Campina sebagai merek es krim asli Indonesia yang telah berdiri sejak 1972 terus menjaga relevansinya untuk lebih mendekatkan produknya kepada generasi muda dengan menggandeng Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia. Gim Mobile Legend termasuk game esports yang kompetitif dan populer di kalangan gamers terlebih dengan adanya turnamen MPL Indonesia.

Berdasarkan laporan We Are Social, Indonesia menjadi negara dengan jumlah pemain video game terbanyak ketiga di dunia. Laporan tersebut mencatat ada 94,5% pengguna internet berusia 16-64 tahun di Indonesia yang memainkan video game per Januari 2022. Dan menurut penelitian bermain video game banyak dilakukan oleh rata-rata anak muda yang bisa menghabiskan waktu 4-7 jam per minggu. Menurut data activeplayer.io pada Januari 2023, jumlah pemain aktif di Mobile Legends mencapai 81 juta per bulannya.

Sales & Marketing Director PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP), Adji Andjono, mengatakan Campina berpartisipasi terhadap tren yang sedang berkembang dengan generasi sekarang agar tetap relevan dan deket dengan target market. “Kali ini Campina menyasar ke anak-anak muda (gamers) khususnya Gen-Z dalam menghadirkan es krim yang pas menemani di segala aktivitas. Berbagai usaha secara rutin kami lakukan untuk melakukan penyesuaian dengan kondisi di setiap era. Tentu saja kami menghadirkan produk terbaik kami dan juga kolaborasi menu-menu yang menarik untuk kalangan muda,” ujar Adji saat jumpa pers Mobile Legends Profesional Season 13 & 14, di Jakarta International Velodrome, Kamis (6/6/2024).

Selain berkolaborasi dengan MPL Indonesia, Campina juga melakukan terobosan menghadirkan es krim varian terbaru Tropicana Double Crunch. “Es krim sebagai snack perlu terus mengeluarkan varian rasa baru agar konsumen tetap excited untuk mengkonsumsi produk kami,” tambah Adji.

Di usia ke 52 tahun ini, Campina tetap eksis di industri es krim dan membuktikan mampu bersaing di Indonesia. “Usia boleh bertambah tapi pengalaman dan keyakinan membuat Campina terus berusaha untuk mendekatkan dengan kalangan muda. Di setiap tahun Campina selalu menggandeng partner-partner yang memiliki kedekatan dengan anak-anak muda, dan pada 2024 ini Campina memilih bekerja sama di momen event MPL Indonesia yang sangat diminati kalangan muda Indonesia,” tuturnya.

Untuk diketahui, MPL Indonesia merupakan kompetisi Mobile Legends: Bang Bang level tertinggi di Indonesia dengan total hadiah sebesar Rp4,5 miliar per musim. MPL Indonesia berhasil memecahkan rekor dengan 2,38 juta penonton yang menonton secara bersamaan secara live pada 2022. Menjadi turnamen esports terpopuler di dunia dalam beberapa kesempatan, prestasi yang diraih MPL Indonesia telah mengharumkan nama Indonesia di peta esports internasional. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved