Marketing

Jenama Lokal, Gripp Indonesia Bidik Penjualan Sandal Tumbuh 20% di 2024

Sandal Gripp. (Foto: Istimewa).

swa.co.id, Jakarta- PT Gripp Marketing Indonesia (Gripp Indonesia), produsen alas kaki berjenama Gripp dari Bali, mengincar penjualan pada tahun ini tumbuh dua digit jika dibandingkan penjualan tahun lalu. "Kami menargetkan penjualan naik sekitar 15% hingga 20% di tahun 2024 ini," ujar Ananda Sarina, Digital Marketing Manager Gripp Indonesia saat dihubungi swa.co.id pada Minggu (9/6/2024).

Gripp Indonesia memacu penjualan di gerai konvesional di Bali, toko online, lokapasar (e-commerce), dan menjalin kemitraan dengan penjual di berbagai kota. “Kami memiliki official store di Bali dan beberapa mitra yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Customer juga dapat berbelanja melalui website dan marketplace resmi,” tutur Ananda. Lokapasar yang menjual sandal Gripp antara lain Shoppe, Tokopedia, Zalora dan Blibli.

Konsumen disodorkan sejumlah varian sandal Gripp yang sesuai dengan kebutuhannya. “Kami terus berinovasi untuk mengembangkan varian lain sesuai dengan tren yang ada sekarang. Harga sandal Gripp mulai dari Rp49-an ribu per pasang,” ucapnya.

Demi bersaing dengan produk sejenis, Gripp menerapkan strategi harga yang ramah di kantong konsumen dan varian yang mengikuti tren terkini. “Sandal Gripp terbuat dari karet natural yang berkualitas tinggi dan tahan banting. Gripp adalah pilihan sandal terbaik di kelasnya,” imbuh Ananda. Ke depannya, lanjut Ananda, manajemen Gripp Indonesia berupaya untuk menjadi top of mind di pasar alas kaki Indonesia dan dunia.

Pada kesempatan sebelumnya, Gripp Indonesia dan United Thai Rubber (UTR) menjalin kolaborasi bisnis. Chin Wan, Direktur Gripp Indonesia, mengungkapkan kerja sama dengan UTR sebagai upaya dalam menciptakan produk yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. UTR memiliki sertifikasi ISO 9001 yang sesuai dengan keyakinan Gripp untuk memproduksi sandal berkualitas tinggi.

Chin menyebutkan nota kesepahaman ini akan membimbing Gripp Indonesia untuk memberikan solusi kreatif, meningkatkan skala keahlian, dan upaya yang lebih besar untuk mencapai target perusahaan. "Itulah mengapa UTR adalah mitra penting bagi Gripp Indonesia. Kami saling melengkapi dan memastikan konsumen dapat menikmati produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau," ujar Chin pada siaran pers yang dikutip pada Rabu (29/5/2024).

Selain memiliki sertifikasi ISO 9001, UTR juga berkomitmen agar produksi Gripp tetap ramah lingkungan. UTR telah memperoleh sertifikasi Green Industry Level 2 – Green Operations dari Kementerian Perindustrian Thailand.

Ini menunjukkan UTR menerapkan produksi berkelanjutan yang meminimalkan dampak negatif terhadap lingkungan sesuai dengan standar pemerintah Thailand. "Kami sangat terkesan dengan hasil kerja sama dengan Gripp. Strategi pemasaran mereka sangat efektif dalam mendorong penjualan dan citra merek. Inilah bentuk kolaborasi yang sesungguhnya. Mereka selalu berusaha lebih jauh dan benar-benar memahami tujuan bisnis kami," kata Jimmy Jai, Managing Director United Thai Rubber.

Ke depannya, kerjasama ini juga akan berinvestasi dalam teknologi baru berbasis data untuk pembuatan sandal. UTR, produsen sandal dari Thailand untuk memproduksi sandal berkualitas tinggi dengan desain inovatif,

Kolaborasi kedua perusahaan ini melanjutkan komitmen terhadap standar keberlanjutan lingkungan, sosial, dan kepemimpinan. Gripp Indonesia dan UTR meyakini kemampuannya untuk berinovasi di industri alas kaki dengan strategi berbasis data dan pendekatan yang cepat terhadap konsumen. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved