CSR Corner

CIMB Niaga Syariah Serahkan Hewan Kurban ke Baznas

CIMB Niaga Syariah Serahkan Hewan Kurban ke Baznas
CIMB Niaga Syariah Serahkan Sapi Limousine ke Baznas. (Foto: CIMB Niaga Syariah)
CIMB Niaga Syariah Serahkan Sapi Limousine ke Baznas. (Foto: CIMB Niaga Syariah)

swa.co.id, Jakarta - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk menghadirkan Program Idul Adha bertajuk Berbagi Kebaikan untuk Semua. Program ini direalisasikan dengan memberikan bantuan sosial berupa hewan ternak melalui lembaga mitra untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

CIMB Niaga Syariah menyerahkan bantuan 1 ekor sapi limousine seberat 1,2 ton kepada Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Noor Achmad dan Pimpinan Baznas, Rizaludin Kurniawan di Graha CIMB Niaga pada Jumat pekan ini.

Selanjutnya, sebanyak 25 Kantor Cabang Syariah (KCS) CIMB Niaga di berbagai kota akan menyalurkan bantuan hewan ternak melalui lembaga mitra terpercaya untuk didistribusikan kepada masyarakat di sekitar kantor cabang yang membutuhkan. Program yang dibiayai dari dana kebajikan CIMB Niaga Syariah ini rutin dilakukan setiap tahun sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat untuk turut merasakan keberkahan pada Hari Raya Idul Adha.

Pandji P. Djajanegara, Direktur Syariah Banking CIMB, mengungkapkan inisiatif ini sejalan dengan corporate value perusahaan yaitu Passion dan Customer Centricity yang diharapkan dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi orang lain. "Dengan program ini kami juga berharap dapat turut berkontribusi mencegah gizi buruk dan stunting di Indonesia," ujar Pandji pada siaran pers yang dikutip Sabtu, (8/6/2024).

Fitur Kurban di Aplikasi

CIMB Niaga Syariah menyediakan kemudahan kepada masyarakat yang ingin beribadah kurban dengan proses transaksi pembelian yang praktis melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kurban makin mudah dengan diluncurkannya fitur khusus Qurban di OCTO Mobile dan OCTO Clicks. Fitur ini dilengkapi dengan pilihan paket-paket harga kurban dari 10 lembaga mitra CIMB Niaga Syariah mulai dari Rp1,65 juta.

Adapun ke-sepuluh lembaga mitra yang digandeng CIMB Niaga Syariah yaitu Al-Azhar, Baznas, ESQ Qurban, IZI, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, Daarut Tauhid, Daarul Quran, BMH, dan Baitul Wakaf. Lembaga ini akan mengelola kurban dari nasabah untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak secara transparan.

Pandji menyampaikan inovasi digital, jejaring lembaga mitra yang luas, dan promo menarik tersebut dapat meningkatkan customer experience dan antusiasme nasabah untuk melaksanakan ibadah kurban melalui CIMB Niaga Syariah. Hal ini juga merupakan wujud komitmen CIMB Niaga Syariah untuk terus mendukung pengembangan ekosistem ekonomi Syariah di Indonesia, sehingga manfaat kurban dapat dirasakan oleh masyarakat yang lebih luas. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved