CSR Corner

Yuk Anak Muda, Ikutan Kompetisi Inovasi di Schneider Electric

Kampanye Scxhneider 25 Years Young’ di Indonesia. (Foto: Schneider)

swa.co.id, Jakarta- Schneider Electric meluncurkan kampanye global untuk memberikan dukungan kepada generasi muda berikutnya yang berkomitmen dalam pembangunan masyarakat yang berkeadilan dan rendah karbon. Schneider Electric Foundation, yang berdiri pada 199 di bawah naungan Fondation de France, mendukung para penggerak perubahan yang memajukan pembangunan berkelanjutan, inklusi sosial, dan pemberdayaan masyarakat di seluruh dunia.

Di sepanjang tahun 2024 ini, Schneider Electric Foundation melakukan beragam aktivitas yang mengajak generasi muda di seluruh dunia dan melibatkan seluruh karyawannya untuk meningkatkan kesadaran akan dampak sosial dan lingkungan mereka. Pada puncak perayaan ini, Schneider Electric Foundation meluncurkan kampanye ajakan global untuk berkontribusi. Kampanye ini diselenggarakan bersama mitranya, Ashoka.

Roberto Rossi, Cluster President Schneider Electric di Indonesia & Timor Leste, mengungkapkan generasi muda Indonesia memiliki kreativitas yang tinggi. Mereka juga merupakan generasi yang memiliki kepedulian tinggi terhadap isu sosial dan lingkungan.

Schneider Electric Indonesia ingin mengajak para inovator muda Indonesia terutama yang berfokus pada program transisi energi untuk ikut dalam kampanye global ini. Program yang diikutsertakan dapat berupa program pelatihan profesional terkait profesi hijau, maupun pengembangan inovasi ide-ide yang terkait proyek sosio-entrepreneurial. "Tidak hanya berkesempatan untuk memperoleh hadiah yang dapat digunakan untuk pengembangan programnya, peserta juga berkesempatan untuk mempromosikan program inovatifnya, dan mengembangkan jejaringnya di tingkat regional dan global," kata Rossi dikutip dalam keterangan tertulis, Jumat (7/6/2024).

Sejak didirikan, Schneider Electric Foundation telah menjadi pelopor dalam mendukung inisiatif positif dalam mengatasi tantangan sosial dan lingkungan, serta berbagai inovasi yang dicetuskan oleh generasi muda di seluruh dunia untuk transisi energi yang berkeadilan. Dan pada perayaan hari jadinya yang ke-25 ini, Schneider Electric Foundation memberikan penghargaan atas inisiatif dan dedikasi para kaum muda.

Kampanye Youth Innovation for Sustainable Future ini berkolaborasi dengan Ashoka, dan Changemaker Companies. Kompetisi inovasi ini memilih 25 proyek besutan anak muda yang paling berdampak dan inovatif di lima benua (Afrika, Amerika, Asia, Eropa, dan Timur Tengah). Hadiahnya sebesar 50.000 Euro untuk pemenang utama yang akan diumumkan pada konferensi iklim COP29 di Bakou, Azerbaijan.

Proyek-proyek terpilih juga akan dipromosikan di media sosial Schneider Electric Foundation dan jaringan Ashoka di berbagai negara. Rencanaya, kampanye ini digelar di Indonesia pada 17 Juni 2024. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved