CSR Corner

Peruri Renovasi Sekolah di Karawang

Peruri renovasi sekolah yang terbakar di Karawang. (dok Peruri)

swa.co.id, Karawang - Dalam rangka membenahi infrastruktur pendidikan, Peruri memberikan bantuan renovasi bangunan kelas dan fasilitas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tunggakjati I, Kabupaten Karawang. Program ini merupakan salah satu program prioritas TJSL Peruri di bidang pendidikan, dan termasuk implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) nomor 4 untuk mencapai pendidikan yang berkualitas. “Setiap tahun, kami rutin memberikan bantuan di bidang pendidikan karena menjadi program prioritas TJSL Peruri. Kali ini alhamdulillah kami berkesempatan merenovasi SDN Tunggakjati I yang bekerja sama dengan BAPPEDA Kabupaten Karawang. Kami juga turut memberikan fasilitas sekolah berupa meja, kursi, lemari dan papan tulis,” kata Dawam, Penanggung Jawab Strategic Corporate Branding & TJSL Peruri di Karawang, Jawa Barat seperti dikutip pada Sabtu, (8/6/2024).

Renovasi SDN Tunggakjati I ini karena kerusakan akibat bencana kebakaran yang terjadi pada akhir tahun 2023. Bencana ini menghancurkan dua ruangan kelas (kelas III dan IV) yang diduga akibat korsleting listrik dan menghabiskan seluruh meja, kursi, serta buku rapor para siswa dan siswi kelas tiga dan kelas empat.

Dawam berharap dengan adanya bantuan ini, siswa-siswi belajarnya jadi lebih nyaman. Jika sudah nyaman, ilmu yang diserap saat belajar akan lebih banyak. Peruri sebagai BUMN senantiasa mendukung peningkatan kualitas pendidikan. Sarana dan prasarana sekolah yang nyaman merupakan salah satu faktor utama yang dapat menunjang kegiatan belajar mengajar menjadi lebih optimal. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved