Capital Market & Investment

Cetak Rekor, Ace Hardware (ACES) Kucurkan Dividen Rp574 Miliar

Ace Hardware akan membagi dividen dan mengganti nama perusahaan menjadi PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk. (Foto : Ubaidillah/SWA)

swa.co.id, Jakarta - PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar 75% dari total laba bersih tahun buku 2023 atau Rp574 miliar, setara Rp33,5 per lembar saham. Adapun sisa laba bersih perseroan setelah pembagian dividen akan dibukukan sebagai laba ditahan. Pembagian dividen ini ditetapkan pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta pada hari ini

Penetapan rasio dividen tunai ini merupakan sebuah bentuk komitmen kami untuk mengembalikan nilai yang semakin baik kepada para pemegang saham atas kepercayaan yang telah diberikan selama ini. "Kami berterima kasih atas dukungan berkelanjutan dari seluruh pemangku kepentingan dalam setiap rencana strategis pengembangan bisnis kamis. Tentunya kami optimistis dapat terus memberikan kinerja terbaik melalui berbagai rencana strategis yang telah kami siapkan di tahun ini,” kata Direktur Utama ACES, Prabowo Widya Krisnadi, pada Jumat (7/6/2024).

Selain pembagian dividen, perseroan juga mengumumkan langkah strategis ke depan yaitu mengubah nama perusahaan menjadi PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk. Perubahan nama ini diharapkan dapat lebih mencerminkan peran perusahaan yang lebih menyeluruh, lebih dari sekadar menawarkan produk-produk untuk home improvement, namun juga menjadi sumber aspirasi dan inspirasi untuk kehidupan yang lebih baik.

Perseroan sepanjang tahun 2023 telah membuka 13 toko dan memperluas pasar di beberapa kota baru, yakni Tarakan, Singkawang, Purwakarta, Bontang, Cilacap, dan Metro. Sedangkan di tahun 2024, Perusahaan yang beroperasi sejak 1995 ini memperluas layanannya di Banyuwangi dan Garut serta membuka 5 toko baru. Saat ini, jaringan penjualan perseroan telah berjumlah 236 toko yang tersebar di 69 kota di Indonesia.

Masing-masing pemegang saham ACES yang namanya tercatat di daftar pemegang saham perseroan pada 21 Juni 2024 sampai dengan pukul 16.15 WIB akan mendapatkan total dividen sebesar Rp33,5 per lembar saham dan menjadi dividen terbesar yang pernah dibayarkan perseroan kepada publik. Dividen tersebut dibayarkan secara bertahap pada jadwal berikut:

  • Cum Dividen Pasar Reguler dan Negosiasi pada 19 Juni 2024

  • Ex Dividen Pasar Reguler dan Negosiasi pada 20 Juni 2024

  • Cum Dividen Pasar Tunai pada 21 Juni 2024

  • Ex Dividen Pasar Tunai pada 24 Juni 2024

  • Pembayaran Dividen pada 5 Juli 2024


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved