Technology

Skenario Prima Audio Merespons Tren Konten Audio

Jajaran PT Prima Audio Indonesia menunjukkan Bose Ultra Open Earbuds di Jakarta pada Jumat, 7 Juni 2024. (Foto : Sri Niken Handayani/SWA).

swa.co.id, Jakarta- Tren menikmati konten audio kian berkembang seiring meningkatnya masyarakat dari berbagai kalangan dalam mendengarkan musik, hingga banyaknya para content creator bermunculan. Hal ini yang kemudian mendorong terciptanya ragam perangkat audio yang dirancang secara khusus untuk memenuhi kebutuhan pendengar yang beragam dan spesifik. Mulai dari headphone yang menawarkan isolasi suara dan kualitas audio superior, hingga earphone yang praktis dan nyaman untuk dibawa, dan open earbuds seperti produk baru dari Bose yang memberikan kualitas suara yang aduhai. Setiap jenis perangkat audio memiliki kelebihan masing-masing.

Kevin Hutabarat, Marketing Manager PT Prima Audio Indonesia (distributor Bose di Indonesia), mengatakan tren yang terus berkembang di kalangan masyarakat ini membuat preferensi setiap individu memilih perangkat audio menjadi semakin beragam.

Mayoritas konsumen mencari perangkat audio yang paling sesuai dengan kebutuhannya dan tidak lagi sebatas mencari perangkat audio yang menghasilkan kualitas suara yang baik saja. “Tetapi urusan penampilan turut menjadi prioritas. Saat ini, orang-orang ingin tampil maksimal dan mencari produk yang memiliki fungsi lain tanpa mengenyampingkan fungsi utamanya. Dalam konteks ini, sambil menikmati konten audio, umumnya individu ingin terlihat stylish,” ujar Kevin di Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Ia menyebutkan perkembangan tren tersebut diserap Bose yang menyodorkan Bose Ultra Open Earbuds. Ini adalah perangkat audio yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan kaum urban, yang menjadikan musik dan konten audio lainnya sebagai bagian dari gaya hidup dinamis, serta memperhatikan penampilan. “Bose Ultra Open Earbuds secara apik mengkombinasikan kekuatan suara, desain ergonomis dan stylish dengan warna elegan,” imbuh Kevin.

Bose Ultra Open Earbuds menghadirkan perangkat audio revolusioner dengan desain open-ear yang memungkinkan penggunanya menikmati musik, podcast, dan konten audio lainnya namun tetap terhubung dengan lingkungan di sekitar. Bose model ini tersemat OpenAudio Technology yang memungkinkan pengguna dapat menikmati musik sambil beraktivitas di ruang dalam (indoor) maupun terbuka (outdoor), tanpa mesti kehilangan awareness terhadap lingkungan sekitar, berkat cara penggunaannya yang tidak menutup maupun masuk ke dalam lubang telinga. Melainkan, memanfaatkan sistem clip-on ergonomis berteknologi Flex band, yang didesain untuk menciptakan rasa nyaman pada telinga buat penggunaan sepanjang hari.

Rasanya begitu nyaman sebab telinga terasa dipeluk secara fleksibel serta super-stabil. Selain itu, berkat desain open-ear pengguna akan tetap terhubung dengan lingkungan sekitar, memastikan keselamatan dan kesadaran di tengah gaya hidup mobile kaum urban, tentunya tanpa mengorbankan kualitas audio.

Teknologi Bose Immersive Audio menciptakan audio spasial, fitur ini menghadirkan impresi bahwa musik yang didengarkan pengguna seperti sedang dimainkan di sekelilingnya, bukan melalui earbuds yang tengah kita kenakan. Sehingga, pengguna tidak sekadar mendengarkan musik, namun terasa berada di dalamnya.

Perihal musik, penelitian International Federation of the Phonographic Industry pada 2022 mencatat kenaikan durasi rata-rata mendengarkan musik per minggu yang menjadi 20,1 jam, dari 18,4 jam pada 2021. Selain itu, musik dipilih untuk menemani aktivitas fisik masyarakat. Data menunjukkan bahwa musik populer digunakan saat berolahraga lari (88%), yoga (83%), dan bersepeda (77%), Hal ini menunjukkan peran pentingnya dalam meningkatkan pengalaman berolahraga dan mendorong gaya hidup aktif.

Bose Ultra Open Earbuds ini terdiri dua varian warna hitam dan putih. Piranti audio ini sekaligus melengkapi gaya elegan penampilan penggunanya saat bekerja, berolahraga, bersantai, dan menjalani berbagai aktivitas sehari-hari. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved