Property

Kreasikan Standar Perumahan Terjangkau, Farpoint Implementasikan Prinsip Berkelanjutan

Foto : Farpoint

swa.co.id, Jakarta- Farpoint, pengembang properti berbasis keberlanjutan di Indonesia, berkomitmen menggulirkan prinsip keberlanjutan dan inklusivitas terhadap perumahan terjangkau yang membangun fisik rumah dan mewujudkan komunitas yang berkelanjutan dan inklusif. Farpoint berdedikasi untuk membina komunitas yang beragam, tempat semua lapisan masyarakat dapat berkembang bersama-sama.

Visi Farpoint untuk perumahan yang terjangkau lebih dari sekedar kebutuhan mendesak. Dengan berinvestasi pada teknologi inovatif dan praktik berkelanjutan, Farpoint bertujuan untuk menciptakan ruang hidup yang teruji oleh waktu. Pendekatan progresif ini memastikan bahwa pembangunan tetap relevan dan bermanfaat untuk generasi mendatang

Farpoint mengemban misi untuk memastikan bahwa setiap individu memiliki akses terhadap ruang hidup berkualitas yang tidak hanya terjangkau namun juga memenuhi standar desain dan fungsionalitas tertinggi. “Kebutuhan dan tujuan akan perumahan yang terjangkau terus meningkat, dan merupakan tanggung jawab kami untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” kata Hellen Triutomo, Landed Home Business Unit Director Farpoint di Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Farpoint, lanjut Hellen, terus mendorong batasan, berinovasi, dan berupaya mencapai kualitas hidup yang lebih baik, memastikan bahwa pembangunan perumaha dapat diakses, inklusif, dan berkelanjutan untuk generasi mendatang. Langkah ini diimplementasikan pada proyek Maestria Residences, pembangunan lahan yang baru diluncurkan di Parung Panjang Baru, Bogor, Jawa Barat, menunjukkan komitmen Farpoint untuk mendefinisikan kembali perumahan yang terjangkau melalui master plan (perencanaan induk) yang sangat matang.

Pembangunan ini dirancang dengan cermat oleh Urban+ Sofian Sibarani bekerja sama dengan SWA Group (firma dan konsultan desain) yang fokus pada kemudahan berjalan kaki, menawarkan akses mudah bagi penghuni ke fasilitas-fasilitas penting dan menumbuhkan rasa kebersamaan. Fitur utama dari Maestria Residences meliputi lingkungan ramah pejalan kaki, mendorong hidup sehat, menyediakan fasilitas modern seperti danau dan kolam yang dikelilingi taman, tempat rekreasi, dan pusat kegiatan warga yang meningkatkan kualitas hidup.

Lokasinya yang strategis yang terkoneksi jaringan transportasi umum, menjadikan perjalanan sehari-hari nyaman dan mengurangi dampak lingkungan dan jejak karbon. Proyek Maestria Residences ini diapresiasi pada ajang Real Estate Asia Awards di Singapura pada 4 Juni 2024. Penghargaan ini mengakui Farpointsebagai Pengembang Perumahan Terjangkau Terbaik dan Maestria Residences untuk Pengembangan Masterplan untuk Indonesia. Farpoint kian menggencarkan perannya sebagai pemain kunci dalam memenuhi kebutuhan perumahan terjangkau yang semakin meningkat di Indonesia.

Farpoint adalah pengembang real estate Indonesia yang mengembangkan dan mengelola properti dengan standar dan desain berkualitas tinggi. Farpoint adalah anak perusahaan Gunung Sewu Group, sebuah grup bisnis yang mapan dan terpercaya di Indonesia. Farpoint didukung oleh pengalaman Gunung Sewu Group selama lebih dari 30 tahun dalam pengembangan dan pengelolaan properti residensial, komersial, perhotelan, dan ritel. (*)

Proyek Properti Farpoint Pada Penghargaan Nasional & Internasional

● MIPIM (Le marché international des professionnels de l'immobilier) Award Asia Pacific 2013 sebagai The Best Futura Project untuk Sequis Tower, gedung perkantoran International Grade A.

● Penghargaan Properti Asia Pasifik 2014-2015 kategori Arsitektur Perumahan Bertingkat Tinggi untuk VERDE Two.

● MIPIM (Le marché international des professionnels de l'immobilier) Penghargaan Asia Pasifik 2014 sebagai Proyek Futura Terbaik untuk Sequis Tower.

● Greenship Gold Level oleh Green Building Council Indonesia untuk Sequis Center pada tahun 2015.

● Indonesia Property Awards 2015 sebagai Desain Arsitektur Perkantoran Terbaik untuk Sequis Tower.

● South East Asia Property Awards 2015 sebagai Desain Arsitektur Perkantoran Terbaik untuk Sequis Tower.

● Properti Indonesia Award 2016 sebagai Proyek Perkantoran yang Dirancang dengan Baik di Jakarta untuk Sequis Tower.

● Pemenang Emas REI Property Awards 2016, Kategori Perumahan (Bertingkat Tinggi) untuk VERDE.

● Greenship Gold Level oleh Green Building Council Indonesia untuk Kabupaten Menteng pada tahun 2016.

● Peringkat LEED Platinum untuk Sequis Tower pada tahun 2019.

● Farpoint dinobatkan sebagai Pengembang Butik Terbaik (ASIA) pada tahun 2019.

● Sequis Tower dinobatkan sebagai Gedung Perkantoran Tinggi Terbaik oleh CTBUH pada tahun 2022.

● Kantor Penghargaan FIABCI - Prestasi Luar Biasa untuk Sequis Tower pada tahun 2022.

● Penghargaan FIABCI Perumahan Terjangkau

● Pemenang Emas untuk Samanea Hill pada tahun 2022.

● Penghargaan FIABCI Perumahan Bertingkat Tinggi

● Prestasi Luar Biasa untuk Verde Two pada tahun 2022.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved