Management

Bank DKI dan Bangun Niaga Berikan Fasilitas Kredit Pedagang di Pasar Banjaran Bandung

Bank DKI menyediakan fasilitas kredit kepemilikan tempat berjualan bagi para pedagang hingga 5 tahun dengan plafon maksimal Rp500 juta (Foto: Bank DKI).

swa.co.id, Jakarta- PT Bank DKI dan PT Bangun Niaga Perkasa bermitra untuk memberikan kemudahan finansial untuk kepemilikan tempat berjualan kepada para pedagang di Pasar Sehat Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus dan Direktur Utama Bangun Niaga Perkasa, Engkus Kusnadi di Bandung pada Jumat, (7/6/2024)

Pada kerja sama ini, Bank DKI menyediakan fasilitas kredit kepemilikan tempat berjualan para pedagang hingga 5 tahun dengan plafon maksimal sebesar Rp500 juta. Program fasilitas kredit ini merupakan wujud dari komitmen Bank DKI dan Bangun Niaga Perkasa guna mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta memperkuat ekosistem bisnis lokal. Harapannya, program ini akan menjadi langkah awal kolaborasi sehingga dapat memberikan manfaat yang besar dan meningkatkan daya saing sektor UMKM di wilayah Kabupaten Bandung dan sekitarnya. "Melalui kolaborasi ini para pelaku usaha akan mendapatkan kemudahan akses pembiayaan untuk tempat berdagang yang nantinya dapat berperan meningkatkan skala bisnisnya dan mengambil peranan dalam kontribusinya terhadap roda perekonomian di Kabupaten Bandung," ucap Henky pada Minggu (9/6/2024).

Pedagang yang berminat memperoleh fasilitas kredit untuk pembelian kios, los, lapak dan lokasi usaha di wilayah Pasar Sehat Banjaran Kabupaten Bandung dapat mengajukan permohonan dengan melampirkan persyaratan seperti surat permohonan fasilitas kredit, salinan KTP, surat rekomendasi, dan persyaratan lain sesuai ketentuan Bank DKI, untuk selanjutnya dilakukan analisis dan persetujuan nilai kredit dari Bank DKI. Detil informasi pengajuan fasilitas kredit dapat menghubungi pengelola Pasar Sehat Banjaran Kabupaten Bandung, atau Kantor Cabang Bank DKI terdekat.

Sebagai informasi, Bank DKI turut menyediakan layanan perbankan bagi nasabah, mulai dari produk tabungan, giro, maupun deposito, berbagai kredit dan pembiayaan untuk berbagai segmen, beserta layanan perbankan digital lainnya yang memudahkan transaksi perbankan, yang juga dapat dimanfaatkan bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Bandung dan sekitarnya.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menyebutkan komitmen Bank DKI untuk mendukung UMKM merupakan bagian dari misi kami untuk mendorong pertumbuhan sektor UMKM. Melalui kerja sama ini, Bank DKI berharap dapat menjadi mitra yang handal bagi para pelaku usaha, dalam mewujudkan mimpi memiliki tempat berjualan sendiri.

Pada kuartal I/2024, kredit dan pembiayaan UMKM Bank DKI naik 39,18%, menjadi Rp5,2 triliun dari Rp3,8 triliun per Maret 2023. Porsi kredit dan pembiayaan UMKM secara kumulatif dibanding total kredit dan pembiayaan pun turut meningkat dari 7,77% per Maret 2023 menjadi 10,36% per Maret 2024 dari total kredit dan pembiayaan Bank DKI per Maret 2024 sebesar Rp 50,5 triliun. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved