Property

Bidik Segmen Premium, Jakarta Garden City Tawarkan Cluster Vastu Garden City

Progres Pembangunan Jakarta Garden City (JGC) di Jalan Raya Cakung-Cilincing. (Foto: Dok/JGC).

swa.co.id, Jakarta- PT Mitra Sindo Sukses, (MSS) anak usaha PT Modernland Realty Tbk (MDLN), membangun Jakarta Garden City (JGC) mencapai 80% dari jumlah area pembangunan. Proyek yang dikembangkan pertama kali pada medio 2007 ini membangun hunian maupun komersial berikut fasilitas pendukung lainnya. Saat ini, rumah dari 6 cluster yang telah terbangun di JGC telah mencapai 3.132 unit dan sudah dihuni sebanyak 1.575 kepala keluarga (KK). MSS memproyeksikan kawasan ini dihuni sebanyak 50 ribu KK pada masa mendatang.

Kawasan pengembangan berbasis skala kota mandiri (township) seluas 370 hektare di Jalan Raya Cakung-Cilincing ini terdiri dari sejumlah kawasan. Dari total lahan seluas 370 hektare, pembagiannya untuk komersial 70 hektare dan residensial 300 hektare yang dibagi dalam tiga kawasan besar, yaitu Garden City seluas 134 hektare, River Garden 100 hektare serta Lake Garden seluas 136 hektare.

Direktur Utama Mitra Sindo Sukses, Kelvin O Lesmana, mengatakan JGC menawarkan beragam produk properti berkualitas dengan harga kompetitif, dengan harga rumah mulai dari Rp2 miliar, ruko mulai dari Rp3 miliar, kavling siap bangun dipasarkan dengan harga mulai dari Rp1 miliar hingga Rp6 miliar per unit, serta apartemen mulai dari Rp800 juta.

Saat ini proyek residential yang dikembangkan dan dipasarkan adalah hunian di cluster Vastu @Garden City seluas 7,5 hektare yang merangkum 388 unit rumah 2 dan 3 lantai. Tipe yang ditawarkan antara lain type V7 (2 lantai), Luas Tanah (LT) 105 m2 dan Luas Bangunan (LB) 140 m2, memiliki Kamar 4 + 1 dan Carport untuk 2 Mobil yang dipasarkan sekitar Rp3,8 miliar.

Sedangkan tipe V7+ (3 lantai), Dimensi : 7 X 15 dengan LT 105 m2 dan LB 194 m2, memiliki Kamar 4 + 1 dan Carport untuk 2 mobil yang dipasarkan seharga Rp4,4 miliaran. Dan tipe, type V9 (3 lantai), Dimensi : 9 X 15, dengan LT 135 m2 dan LB 250 m2, memiliki Kamar 4 + 1 dan Carport untuk 3 mobil yang dipasarkan seharga Rp5,7 miliaran.

Melihat perkembangan kawasan dan harga lahan yang terus meningkat, Kelvin optimistis Jakarta Garden City naik kelas atau Into Next Living dan memasuki pasar hunian premium di Jakarta, khususnya di wilayah Koridor Timur Jakarta. “Ke depannya akan lebih banyak lagi produk premium yang akan dirilis ke pasar,” kata Kelvin di Jakarta, Minggu (9/6/2024).

Selain rumah tapak, JGC juga mengembangkan hunian vertikal atau apartemen bertajuk Cleon Park Apartment. Dengan area seluas 1,7 hektare, pengembangan Cleon Park Apartment akan terdiri dari dua tower yaitu North dan South. Untuk saat ini, yang dipasarkan terlebih dulu adalah tower North setinggi 24 lantai dan memiliki 310 unit. Apartemen dimulai dari lantai 6, karena dari lantai basement hingga lantai lima menjadi area parkir dengan rasio 1:2.

Sedangkan di lantai 7 apartemen, akan disediakan fasilitas infinity pool, gym, dan sky garden. Terdapat pula 6 unit apartemen di lantai enam yang memiliki fasilitas tambahan berupa private garden. Nilai tambah Cleon Park Apartment adalah ketersediaan fasilitas semi furnished untuk setiap tipe unit yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp800 jutaan. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved