Technology

Eranyacloud Kembangkan Web Application Firewall untuk Cegah Serangan Siber

Foto : Dok.

swa.co.id, Jakarta- Perusahaan penyedia layanan komputasi awan (cloud service provider) karya anak bangsa, PT Era Awan Digital (Eranyacloud), mengembangkan layanan Web Application Firewall (WAF) sebagai solusi keamanan aplikasi dan website perusaahaan dari serangan siber seperti malware. Solusi ini menjawab tantangan yang dihadapi perusahaan terkait dengan keamanan data pengguna dari sebuah aplikasi ataupun website. “Seiring dengan perkembangan teknologi, menimbulkan juga berbagai serangan siber yang muncul yang dapat mengancam keamanan aplikasi maupun website perusahaan. Maka dari itu kami terus mengembangkan dan memperbarui layanan WAF untuk membantu pelanggan dalam menjaga keamanan bisnisnya” kata Shaane Harjani, Chief Executive Officer Eranyacloud dalam keterangan tertulis Senin, (10/6/2024).

Menurut Shaane, solusi WAF dari Eranyacloud ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain pengelompokan dan analisa data aktivitas pengguna, dikembangkan dengan teknologi open-source tanpa vendor lock-in dan integrasi platform yang luas, perlindungan keamanan berlapis, serta menyediakan sistem keamanan IPDS yang terintegrasi dengan daftar real-time black hole, perlindungan DoS, dan perlindungan dari serangan jaringan yang paling umum.

Shaane menjelaskan Eranyacloud Web Application Firewall ditawarkan dengan dua opsi layanan yaitu WAF as a Services yang di banderol mulai harga Rp500 ribu per domain per bulan dan WAF Dedicated yang sudah termasuk domain tanpa batas, serta dilengkapi dengan DOS level 8, Load Balancer, juga WAF dengan OWASP model. Layanan WAF dedicated diklaim cocok digunakan bagi perusahaan dengan infrastruktur cloud, hybrid, dan on-premises.

Hingga sekarang, Eranyacloud WAF ini telah digunakan oleh beberapa perusahaan ternama di Indonesia dan sudah dilengkapi juga dengan local support 24 jam setiap hari.

Sebelum layanan WAF ini,Eranyacloud pada Agustus 2023 memperkenalkan Self-Service Dashboard merupakan platform baru untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses layanan dari Eranyacloud, dapat mengelola bisnis dengan cara lebih efektif dan efisien, serta memberikan pengalaman yang lebih interaktif dan mudah digunakan.

Selain Self-Service Dashboard, Eranyacloud juga memperkenalkan jajaran produk-produk baru dengan harapan dapat membantu transformasi digital untuk kalangan korporasi di Indonesia.

Eranyacloud adalah full service cloud provider pertama di Indonesia yang menggunakan AMD EPYC. Eranyacloud merupakan anak perusahaan dari PT Era Digital Media Tbk (AWAN) yang berdiri sejak 2020 dan telah memiliki sertifikasi ISO 27001/9001. Dengan teknologi dan layanan yang dimiliki, Eranyacloud telah memiliki pelanggan dari berbagai industri di Indonesia termasuk Danone, Petrogas, Ayoconnect, Mitsubishi dan masih banyak lagi. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved