Trends

Volume Transaksi QRIS Bisnis Bank Raya Capai Rp3,5 Miliar

Foto : Bank Raya.

swa.co.id, Jakarta- Sejak diluncurkan pada Februari 2024, transaksi QRIS Bisnis Bank Raya mencapai Rp3,5 miliar. Oleh karenanya, Bank Raya terus mendorong inovasi-inovasi untuk memudahkan pelaku usaha dan komunitas mengoptimalkan produk dan layanan bank digital agar tumbuh berkelanjutan. Salah satunya dengan optimalisasi QRIS Bisnis (QRIS merchant) di 23 kota di Indonesia. “Kami terus mengamati perubahan perilaku para nasabah. Kami melihat bagaimana peran produk dan fitur Bank Raya dapat mendukung pertumbuhan para pelaku usaha," ujar Ida Bagus Ketut Subagia, Direktur Utama Bank Raya seperti dikutip pada Selasa (11/6/2024).

Dia mengungkapkan adanya peningkatan jumlah pelaku usaha yang menggunakan QRIS merchant untuk menerima pembayaran bertumbuh sebanyak lebih dari 2.500 merchant. Sementara frekuensi transaksi QRIS Bisnis Bank Raya pada Mei 2024 mencapai 98 ribu transaksi.

Ini menandakan semakin tingginya kepercayaan konsumen bertransaksi non-tunai juga optimisme pelaku usaha terhadap fitur pembayaran digital seperti QRIS agar transaksi lebih mudah. QRIS Bisnis Bank Raya jtelah terintegrasi dengan Saku Bisnis, yaitu fitur digital saving Bank Raya yang diperuntukkan bagi para pelaku usaha untuk mengatur keuangan dan transaksi harian mereka. Sehingga para pelaku usaha dapat memisahkan antara tabungan personal dan tabungan bisnis mereka.

QRIS Bisnis saat ini sudah dapat melakukan pengembalian dana secara real time di hari yang sama dan terbagi menjadi 3 (tiga) batch sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menerima dana dalam menjalankan operasional usaha. Keunggulan lain, Saku Bisnis yaitu, menu mass transfer untuk melakukan transfer sekaligus ke sepuluh rekening tujuan secara real-time, sehingga mempermudah pelaku usaha melakukan transaksi payroll atau pembayaran kepada supplier.

Selain itu, juga bisa digunakan dalam perencanaan keuangan untuk usaha dengan membuat hingga lima saku bisnis berbeda serta melakukan pengecekan mutasi rekening, agar dapat memantau operasional keuangan bisnis dengan baik.(*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved