Marketing

ABC Menggaungkan Ahlinya Buat Citarasa

Akademi ABC perdana akan hadir di Pekan Raya Jakarta 2024 (Foto: dok ABC)

swa.co.id, Jakarta- Melanjutkan komitmen untuk mengiringi masyarakat Indonesia dalam berkreasi dan berekspresi lewat sajian citarasa terbaik selama hampir 50 tahun, ABC kembali memperkenalkan kampanye terbarunya yang bertajuk ABC - Ahlinya Buat Citarasa untuk mengangkat dedikasi dan rahasia di balik setiap citarasa terbaik dari produk ABC yang menggugah selera.

Guna melengkapi kampanye baru ini, ABC meluncurkan Akademi ABC sebagai platform kreativitas citarasa. Ini merupakan wadah berbagi pengetahuan, informasi, keterampilan, serta inspirasi kreasi citarasa untuk menjadi pakar masak-memasak di rumah.

Mira Buanawati, General Counsel, Head of Corporate & Regulatory Affairs ABC Indonesia, mengatakan ABC terus berinovasi dan memberikan dampak positif kepada masyarakat. “Kampanye Ahlinya Buat Citarasa beserta rangkaian kegiatan dari Akademi ABC menjadi salah satu bukti komitmen kami untuk menempatkan konsumen sebagai priorotas dan untuk terus berkembang bersama mereka,” ucap Mira pada keterangan tertulis di Jakarta, Senin (10/6/2024).

Felicia Julian, Direktur Pemasaran, Riset dan Pengembangan ABC Indonesia, menyampaikan esensi dari setiap citarasa terbaik selalu dimulai dengan produk terbaik, yang melibatkan dedikasi dan konsistensi dalam proses pembuatannya. “Inilah yang menjadi warisan ABC selama puluhan tahun, tiap tetes kecap manis ABC ditangani oleh para soy master melalui rangkaian proses yang ketat. Mulai dari menjaga standar kualitas dan keamanan produk, memastikan tahapan dua kali fermentasi, serta tetap mempertahankan metode penyaringan menggunakan kain yang otentik,” jelas Felicia.

Menurut Felicia, soy master adalah kunci dari terjaganya citarasa terbaik kecap manis ABC yang kaya rasa dari masa ke masa. Kemudian, ABC berencana mengimplementasikan Akademi ABC yang dikemas dalam berbagai kegiatan, mulai dari pelatihan skill memasak, tips, demo dan kompetisi memasak, edukasi gizi, hingga peluncuran puluhan kreasi menu yang bisa diakses secara digital sebagai inspirasi sajian masakan di rumah. Kegiatan-kegiatan tersebut juga akan didukung oleh para ahli, penggiat kuliner, dan chef berpengalaman.

Sebagai langkah awal, Akademi ABC ada di Pekan Raya Jakarta 2024 dengan beberapa kurikulum pembelajaran, diantaranya Kurikulum Kecap ABC, yang akan mengangkat citarasa kaya rasa dari kecap untuk masakan terbaik. "Kurikulum Sambal ABC, yang akan mengeksplorasi berbagai jenis sambal untuk kreasi masakan yang menggugah selera, serta Kurikulum Lintas Citarasa, sebagai wadah kreasi citarasa yang lebih luas untuk seluruh anggota keluarga”, tambah Felicia.

Selanjutnya, pelaksanaan Akademi ABC akan dilakukan melalui berbagai media digital maupun secara langsung di lapangan dengan melibatkan berbagai mitra organisasi dan komunitas penggiat kuliner di lebih dari 25 kota yang tersebar di Jabodetabek, Sumatera, Jawa, Sulawesi, hingga Kalimantan.

Sebagai public figure yang juga menjalankan peran sebagai seorang ibu, Ussy Sulistiawaty turut berbagi pengalaman memasak di rumah. "Saya mengapresiasi adanya Akademi ABC ini yang akan membantu kita mendapatkan skill, ide, dan inspirasi seputar masakan,” Ussy menguraikan.

Rutinitas memasak di rumah bersama keluarga ini sejalan dengan kampanye yang digaungkan oleh pemerintah melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Ukik Kusuma Kurniawan, Kepala Pusat Pelatihan dan Kerja sama Internasional BKKBN, menyampaikan pada peringatan Hari Keluarga Nasional pada 29 Juni 2024, BKKBN juga mengangkat tema serupa, yakni Gerakan Kembali Ke Meja Makan. “Kami percaya, keluarga berperan penting untuk membangun kualitas masyarakat dan salah satunya dapat dimulai dengan menghidupkan kembali berbagai nilai baik dari kegiatan memasak dan makan bersama di rumah. Selain membangun relasi keluarga yang lebih kuat, memasak dan makan bersama keluarga di rumah juga akan semakin memberdayakan para ibu dalam hal pemenuhan gizi keluarga,” jelas Ukik. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved