Technology

Maybank Indonesia Mudahkan Pembelian dan Penyaluran Daging Hewan Kurban

Ilustrasi foto : Istimewa.

swa.co.id, Jakarta- PT Bank Maybank Indonesia Tbk melalui Unit Usaha Syariah (UUS) kembali melaksanakan kegiatan Berbagi Untuk Kebaikan yang menyalurkan bantuan hewan kurban yang didistribusikan ke 20 titik lokasi di seluruh Indonesia. Kegiatan ini didanai dari dana kebajikan yang dikelola UUS Maybank Indonesia. “Inisiatif Berbagi Untuk Kebaikan ini merupakan bagian dari komitmen kami dalam memberikan kontribusi positif bagi pemberdayaan komunitas dan masyarakat luas yang selaras dengan misi kami, Humanising Financial Services. Melalui Berbagi Untuk Kebaikan, UUS Maybank Indonesia berinisiatif untuk menyalurkan hewan kurban kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita,” ungkap Direktur Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia, Romy Buchari di Jakarta, Selasa (11/6/2024).

UUS Maybank Indonesia juga menyediakan layanan untuk nasabah menunaikan ibadah kurban dan registrasi ibadah haji ke tanah suci melalui website Maybank Indonesia. Kegiatan ini rutin dilakukan UUS Maybank Indonesia setiap tahun dan menargetkan komunitas dan masyarakat di sekitar seluruh jaringan kantor cabang Syariah (KCS) Maybank Indonesia yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten seluruh Indonesia dengan menggandeng lembaga, kelompok komunitas masyarakat, maupun masjid sebagai mitra pelaksana kurban.

Untuk memudahkan nasabah menjalankan ibadah kurban, Maybank Indonesia bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat sebagai lembaga mitra penyalur hewan kurban ke masyarakat. Nasabah dapat melakukan pembelian hewan qurban di online dengan tambahan diskon Rp50 ribu hingga Rp250 ribu dengan melakukan pembayaran menggunakan Maybank virtual account. Selain itu, untuk persiapan Ibadah Qurban di tahun mendatang, Nasabah mulai bisa mempersiapkannya dengan menabung rutin.

Romy, pada keterangan tertulisnya ini, menyampaikan UUS Maybank Indonesia berinovasi demi meningkatkan layanan bagi nasabah dan masyarakat untuk memudahkan mereka melakukan perencanaan, persiapan, dan pelaksanaan ibadah haji melalui layanan pendaftaran secara online di situs Maybank. "Ini merupakan bagian dari upaya kami untuk pengembangan keuangan Syariah Maybank di Indonesia, yang sejalan dengan strategi Shariah First yaitu memperkenalkan solusi keuangan syariah kepada Nasabah sebagai solusi keuangan Utama yang dikelola sesuai prinsip syariah secara umum yaitu adil, beretika, dan transparan serta dapat diakses oleh segala lapisan masyarakat,” tambah Romy.

Konsistensi menerapkan strategi Shariah First memacu UUS Maybank Indonesia pada kuartal pertama tahun ini mencatat kenaikan fee based sebesar 35,5%. Raihan ini didorong dari peluncuran solusi investasi syariah yang menyeluruh pada kuartal ketiga tahun lalu, yaitu Maybank Shariah Wealth Management (MySWM). UUS Maybank Indonesia menjadi bank pertama di Indonesia yang meluncurkan solusi investasi dengan prinsip syariah, MySWM. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved