CSR Corner

BRI (BBRI) Donasikan Mobil Ambulance ke TNI

Penyerahan mobil ambulance dari BRI ke TNI Angkatan Darat di Cilangkap, Jakarta Timur pada Jumat, 31 Mei 2024. (Foto : BRI).

swa.co.id, Jakarta- PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), melalui Kantor Cabang di Regional Office (RO) 2 Jakarta, memberikan mobil ambulance sebanyak 1 unit kepada Pusat Teritorial Angkatan Darat di Cilangkap, Jakarta Timur pada Jumat pekan lalu. Penyerahan satu unit mobil ambulance tersebut merupakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) melalui program BRI Peduli.

Adapun penyerahannya secara simbolis dilakukan oleh Regional Consumer Banking Head RO Jakarta 2, Riza Pahlevi, kepada Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat, Letjen TNI Mochammad Syafei Kasno, yang dihadiri juga oleh para pejabat utama TNI di lingkungan Pusterad. Penyerahan mobil ambulance ini dihadiri oleh Pemimpin Cabang BRI Mabes TNI Cilangkap, Muhammad Alfie Syahrin, Salary Based Loan & Credit Card Department Head BRI, Fidella Amelinda, Consumer Bussines Manager BRI, Hera Marlaena, Funding & Transaction Manager BRI, Siti Zubaidah, dan Junior Manager BRI, Anggy Ali Rachman.

Kasno bersama Riza dan jajaran BRI dan TNI meninjau mobil ambulance yang diberikan. Anggy menjelaskan secara detil kelengkapan-kelengkapan di dalam ambulance yang telah diberikan. Ambulance ini merupakan yang terbaik dan terlengkap yang pernah diterima oleh Pusterad

Riza mengatakan bantuan mobil ambulance tersebut berasal dari program Corporate Sosial Responsibility (CSR) BRI. “CSR menunjukkan jika BRI tidak hanya fokus dalam bisnis, tapi juga memiliki tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL). Program BRI ini sebagai wujud memberi makna Indonesia berupa kepedulian dan tanggung jawab perusahaan kepada sekitarnya sekaligus untuk mempererat sinergi antara Pusterad dengan BRI Cabang Mabes TNI Cilangkap.

“Melalui bantuan satu unit mobil ambulance ini, kita berharap dapat turut serta dalam membangun kepedulian di bidang kesehatan di lingkup Pusterad dan sekitarnya,” kata Riza pada siaran pers di Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Riza berharap sinergi yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan dan saling berkontribusi dalam membangun daerah. tidak hanya CSR namun masih banyak juga produk BRI baik pinjaman atau simpanan yang bisa dimanfaatkan oleh Pusterad. Contoh transaksi BRI seperti BRIMO dan Qlola (Qcash Management dan Qlola internet banking). “Ambulance ini diharapkan dapat bermanfaat bagiPusterad dan Warga di sekitar lingkungan Pusterad, “ungkap Riza.

Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat mengapresiasi program BRI Peduli, salah satunya adalah adanya bantuan satu unit ambulance.Keberadaan Ambulance ini sangat dibutuhkan selain untuk kebutuhan internal Pusterad, juga untuk masyarakat sekitar. "Kami juga berharap fasilitas ambulance yang ada di Pusterad ini, bisa dimanfaatkan masyarakat, seperti adanya bencana bisa digunakan untuk evakuasi korban dan kegunaan sosial lainnya," tuturnya. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved