CSR Corner

IPC TPK Terapkan Pembangunan Berkelanjutan Menyongsong Idul Adha

Sosialisasi Pemotongan Hewan Kurban. (Foto: Istimewa)

swa.co.id, Jakarta- PT IPC Terminal Petikemas (IPC TPK) dan Pemerintah Kota Jakarta Utara menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Tata Cara Pemotongan Hewan Kurban untuk pengurus masjid dan panitia pemotongan hewan kurban yang akan diselenggarakan di Kantor Walikota Jakarta Utara. IPC TPK menyerahkan bantuan berupa 100 bilah alat potong berupa pisau sembelih dan 100 lembar terpal plastik alas daging ukuran 20 meter persegi. Bantuan ini diserahkan oleh Pramestie Wulandary, Corporate Secretary IPC TPK kepada Unang Rustanto Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Utara.

Guna Mulyana, Direktur Utama IPC Terminal Petikemas, mengatakan IPC TPK berperan sebagai kolaborator untuk sosialisasi yang diadakan Pemerintah Kota Jakarta Utara dalam rangka menyambut Hari Raya ldul Adha pada tahun ini.

Bantuan ini salah satu wujud komitmen perusahaan dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu Kualitas konsumsi pangan yang diindikasikan oleh skor Pola Pangan Harapan (PPH). "Harapannya bantuan yang diberikan dapat mendukung program yang sedang dijalankan Pemerintah Kota Jakarta Utara dalam memastikan pelaksanaan pemotongan hewan kurban kepada warga di ring 1 Pelabuhan Tanjung Priok dapat berjalan sesuai tata cara yang benar. Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat, memudahkan pelaksanaan pemotongan hewan kurban dan membawa berkah bagi masyarakat Jakarta Utara," ujar Guna dikutip pada siaran pers di Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Kegiatan Sosialisasi Tata Cara Pemotongan Hewan Kurban diselenggarakan oleh Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Utara dalam rangka pembinaan masyarakat pada perayaan Hari Raya ldul Adha 1445 H/2024. Harapannya kegiatan ini dapat membekali pengurus masjid dan panitia pemotongan hewan kurban yang akan melaksanakan pemotongan hewan kurban sehingga daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat sesuai prinsip Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH).

Peserta sosialisasi dan pembinaan akan mendapatkan pengetahuan terkait tata cara pemotongan hewan kurban juga dibekali dengan perlengkapan berupa pisau sembelih dan terpal plastik alas daging untuk pelaksanaan kegiatan di tempat masing-masing. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved