Technology

Laptop Acer Helios 18 Pecahkan Rekor Live Streaming 40 Jam Nonstop

Pemberian rekor MURI kepada Acer Helios 18 atas livestreaming 40 jam non stop. (dok Acer)

swa.co.id, Jakarta - Acer kembali memecahkan rekor MURI dengan melakukan live streaming selama 40 jam non-stop menggunakan laptop Predator Helios 18. Pemecahan rekor MURI ini berlangsung pada acara ‘Predator Showtime, 40H Non-stop Livestream with Helios 18’, yang diadakan di Jakarta 8-9 Juni 2024.

Sebelumnya pada tahun 2021 lalu, Acer juga berhasil memecahkan rekor MURI dengan melakukan live streaming tanpa henti selama 36 jam dengan menggunakan laptop Predator Helios 500. Pemecahan rekor ini juga sebagai pengetesan lini produk laptop gaming dari Acer.“Predator showtime 40H non-stop live stream dengan Helios 18 untuk semakin mengukuhkan posisi perusahaan sebagai mitra teknologi yang selalu menawarkan inovasi terdepan dan terkini. Predator Helios 18 terbukti tahan banting untuk aktivitas berat yang berlangsung dalam periode waktu cukup lama, dengan performa yang stabil dan suhu yang tetap dingin,” kata Leny Ng, President Director Acer Indonesia, Rabu (12/6/2024).

Osmar Semesta Susilo, Wakil Direktur Utama, MURI Indonesia, mengatakan, setelah melakukan hasil penilaian dan menyaksikan secara langsung selama 2 hari berturut turut, Predator Gaming Indonesia dinyatakan berhasil memecahkan rekor MURI sebagai laptop gaming yang berhasil melakukan live streaming non-stop terlama, dengan durasi 40 jam menggunakan laptop gim.

Predator Helios 18 hadir untuk kebutuhan komputasi berat seperti bermain gim, video editing, desain, streaming, pemrograman dan sebagainya. Laptop ini dilengkapi triple microphone Acer PurifiedVoice 2.0 serta teknologi pengurangan kebisingan berbasis AI. Sementara itu untuk output video dan gambar telah ditambahkan webcam Acer Purified View dengan dukungan AI.

Juga didukung Intel Core i9 14900HX processors, ditenagai kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4090 Maximum Graphics Performance (MGP) hingga 175W, dirancang dengan NVIDIA ADA Lovelace, yang berfungsi memberikan kinerja grafis yang ditingkatkan oleh AI, didukung kemampuan ray-tracing penuh dengan teknologi DLSS 3.5.(*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved