Technology

Mendix - AWS Tunjuk Synnex Metrodata Jadi Distributor Resmi Indonesia

(Ki-Ka) Yuhendri Khatib, Country Manager Mendix, Tarig Elomari, VP Presales Solution Architect Mendix APAC, dan Lie Heng, Director Technology Solution PT SMI. (Foto: Jeihan Kahfi/SWA)

swa.co.id, Jakarta - Platform pengembangan aplikasi low-code dinilai mampu memberdayakan bisnis untuk membangun aplikasi dan siklus pengembangan produk dengan lebih efisien. Bisa diartikan, pengembangan aplikasi low-code adalah cara untuk mengembangkan aplikasi dengan sedikit atau tanpa penulisan kode.

Mendix, bagian dari bisnis Siemens dan Amazon Web Services (AWS) dibangun di atas pilar abstraksi, cloud, dan kolaborasi, Mendix secara signifikan akan meningkatkan produktivitas para pengembang untuk membuat aplikasi yang dipandu oleh keahlian mereka dengan kemampuan kolaboratif dan antarmuka visual yang intuitif.

Solusi bersama Mendix-AWS memanfaatkan kemampuan AI dan Machine Learning (ML) untuk mempercepat inovasi dan merampingkan pengembangan aplikasi dalam skala yang lebih besar. Dalam menghadirkan solusi ini di Indonesia, Mendix menunjuk PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), distributor produk dan solusi TI di Indonesia, sebagai distributor resmi di Indonesia.

Solusi Mendix-AWS menawarkan pendekatan yang paling efisien dan mudah untuk mengembangkan aplikasi kelas perusahaan yang dilengkapi AI dengan cepat dan dalam skala besar, memberdayakan perusahaan untuk mendorong Gen AI dan teknologi canggih lainnya di berbagai sektor bisnis.

Memanfaatkan Mendix di AWS merupakan metode yang hemat biaya untuk membuat, menerapkan dan mengoperasikan aplikasi yang meningkatkan produktivitas, menghasilkan pendapatan tambahan, dan memanfaatkan kemampuan bisnis baru.

“Mendix telah mengembangkan lebih dari 20 konektor AWS-Mendix, termasuk konektor Autentikasi AWS universal. Konektor-konektor ini memfasilitasi integrasi layanan AWS ke dalam aplikasi Mendix melalui fitur seret dan lepas yang sederhana, sehingga dapat menggabungkan beberapa layanan AI/ML seperti Amazon Bedrock, SageMaker, Rekognition, Textract, Translate, dan Polly,” papar Tarig Elomari, VP Presales Solution Architect Mendix APAC.

"Dengan mengintegrasikan Amazon Bedrock ke dalam platform low-code kami, kami memanfaatkan teknologi AI generatif untuk memberdayakan pengguna di semua tingkat keahlian guna mengembangkan dan meningkatkan aplikasi yang memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang, sehingga memungkinkan mereka untuk tetap kompetitif, tangguh, dan berkelanjutan,” jelas Yuhendri Khatib, Country Manager Mendix Indonesia.

Platform Mendix telah menunjukkan keamanan dan skalabilitasnya, menjadi cloud-native di AWS sejak tahun 2016, dan menawarkan berbagai opsi penerapan untuk aplikasi Mendix di AWS.

Salah satunya adalah dengan Mendix Cloud - yang dirancang dengan cloud publik dengan ketersediaan tinggi serta berbiaya rendah dan saat ini tersedia di 16 wilayah AWS dan terus bertambah. Platform Mendix juga tersedia untuk dibeli melalui AWS Marketplace, sehingga memberikan kenyamanan tambahan bagi para pelanggan AWS.

Mendix memiliki potensi untuk mentransformasi berbagai industri vertikal, seperti layanan keuangan (fsi), manufaktur, ritel, dan masih banyak lagi. Kemampuan low-code-nya yang canggih, ditambah dengan kolaborasinya dengan AWS, memungkinkan Mendix untuk memfasilitasi pengembangan aplikasi yang efisien dalam lingkungan cloud yang aman. Platform terobosan ini memberdayakan organisasi untuk berinovasi dan secara efektif mengatasi kompleksitas transformasi digital dengan peningkatan efisiensi dan kecepatan, sehingga membuka jalan bagi masa depan digital.

Synnex Metrodata Indonesia (SMI) yang merupakan anak perusahaan Metrodata Group dengan jaringan yang tersebar di 29 wilayah strategis di Indonesia yang mencakup 330+ kota, dan 6000+ mitra kembali ditunjuk oleh Mendix-AWS sebagai distributor yang akan memperkenalkan Mendix low-code platform ini kepada ekosistem partner yang ada di SMI.

“Solusi Mendix-AWS ini memberdayakan organisasi di Indonesia untuk merangkul digitalisasi, meningkatkan kolaborasi, dan mencapai pertumbuhan berkelanjutan. Kami yakin bahwa solusi ini akan mempercepat transformasi digital di Indonesia,” jelas Lie Heng, Director Technology Solution PT Synnex Metrodata Indonesia. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved