Property

Kemitraan SiteMinder dan Cloudbeds Membuka Ladang Pendapatan Hotel

Ilustrasi foto : Istimewa.

swa.co.id, Jakarta- SiteMinder, software manajemen pendapatan (revenue management) dan CloudBeds, platform manajemen properti di industri perhotelan, menjalin kemitraan strategis untuk memudahkan pelanggan Cloudbeds mengakses SiteMinder dan pelanggan SiteMinder menjelajahi platform manajemen properti Cloudbeds. Kemitraan ini membantu memperluas kapabilitas distribusi properti serta mengumpulkan data penting yang dapat diakses oleh hoteliers, memberikan kesempatan yang lebih luas bagi pengelola hotel dalam membuat keputusan bisnis yang data driven atau berbasis data.

Kemitraan ini akan menciptakan tolok ukur baru terhadap konektivitas antar platform, serta membawa pengalaman onboarding yang semakin baik dan akurasi operasional terbaik untuk sesama tamu hotel. Sankar Narayan, CEO dan Managing Director SiteMinder, menyampaikan manajemen perusahaanya pada 2023 mengumumkan misi perusahaan untuk membuat manajemen pendapatan semakin mudah diakses bagi semua hotel di dunia. “Oleh karena itu, kami sangat senang dapat bermitra dengan salah satu pemimpin industri perhotelan seperti Cloudbeds untuk mendorong misi ini, terutama dengan menghilangkan penghalang akses data yang dulunya tersembunyi di perusahaan masing-masing,” ujar Sankar di Jakarta pada Rabu (12/6/2024).

Kemitraan ini, menurut Sankar, menjadi bukti terhadap jumlah pendapatan pelanggan yang mencapai US$50 miliar di SiteMinder setiap tahunnya. Siteminder mengklaim telah merevolusi manajemen pendapatan di industri perhotelan global seiring adanya inovasi baru di industri yang sangat terfragmentasi ini.

Adam Harris, CEO Cloudbeds, menyatakan kemitraan dengan SiteMinder telah menyatukan kedua perusahaan terbesar di industri perhotelan dengan komitmen yang sama untuk terus membawa inovasi dan memperdalam hubungan antara platform hotel, serta menciptakan standar baru yang akan bermanfaat untuk pengelola hotel.

Adam pada keterangan tertulisnya ini menyebutkan kemitraan ini memberdayakan hotelier di seluruh dunia dengan menyediakan visibilitas dan kontrol terpadu dari kedua platform. “Setelah ini, kami akan terus membuka lebih banyak ladang pendapatan bagi para pengelola hotel sembari mengoptimalkan dan merampingkan aspek operasional dari konektivitas hotel,” imbuh Adam.(*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved