Technology

Vivo Meluncurkan Dual Flagship Smartphone Seri X

Vivo X Fold3. (Foto: Jeihan Kahfi Barlian/SWA)

swa.co.id, Jakarta- Penjualan smartphone premium di pasar global (dengan harga di atas US$600/Rp 9,7 juta) pada 2023 tumbuh 6% apabila dibandingkan tahun sebelumnya. Penjualan ini menyentuh rekor terbaru, menurut riset Market Pulse Service dari Counterpoint Research. Segmen premium menguasai hampir seperempat penjualan pasar smartphone global dan 60% pendapatan industri di tahun lalu.

Melansir dari Counterpoint terkait riset tersebut, Analis Senior Varun Mishra mengatakan, telah terjadi pergeseran pola pembelian konsumen di pasar smartphone. konsumen rela merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan perangkat berkualitas tinggi yang dapat digunakan dalam jangka waktu lebih lama. Memiliki produk flagship terbaru uga telah menjadi status simbol bagi banyak konsumen, terutama di pasar negara berkembang di mana mereka beralih langsung dari kisaran harga menengah ke kisaran premium.”

Memanfaatkan momentum ini, Vivo meluncurkan jajaran flagship smartphone X Series di Indonesia. Seri ini adalah Vivo X Fold3 Pro, Vivo X100 Pro, dan Vivo X100. Setiap perangkat dalam seri terbaru ini dirancang dengan mengutamakan fitur fotografi canggih yang dikembangkan melalui kerja sama eksklusif dengan ZEISS, merek ternama di dunia optik.

Vivo X Fold3 Pro dipasarkan dengan harga Rp26,9 juta untuk varian 16GB+16GB RAM dan 512GB ROM. Sementara, Vivo X100 Pro dibanderol dengan harga Rp16,9 juta untuk 16GB+16GB RAM dan 512GB ROM. Vivo X100 dibanderol dengan harga Rp11,9 juta untuk 12GB+12GB RAM dan 256GB ROM. Sejak 12 hingga 20 Juni 2024, Vivo membuka pre-order untuk konsumen yang ingin memiliki Vivo X Series melalui kanal online dan offline.

Peluncuran flagship smartphone ini secara khusus menargetkan segmen premium konsumen Indonesia yang menginginkan perangkat dengan teknologi terkini dan kualitas terbaik. Vivo Indonesia memahami bahwa konsumen di segmen ini mencari nilai lebih dari sebuah smartphone, tidak hanya dari segi fungsi tetapi juga dari segi desain, kenyamanan penggunaan, dan eksklusivitas.

Hadie Mandala, Product Manager Vivo Indonesia menyampaikanDual Flagship Smartphone dari Vivo, yakni Vivo X Fold3 Pro dan Vivo X100 Series, menghadirkan peningkatan ekstensif yang melampaui pengalaman fotografi dan fitur multi-fungsional untuk para profesional. "Ini pertama kalinya dalam perjalanan Vivo di Indonesia, kami menghadirkan sekaligus 2 seri flagship, sebagai respons kami untuk menghadirkan inovasi yang berorientasi pada pengguna dan teknologi pencitraan seluler premium,” ucap Hadie seperti dilansir pada Kamis (13/6/2024).

Vivo X Fold3 Pro yang memiliki desain ultra light dan ultra slim dengan bobot 236g dan ketebalan 5.2mm ketika layar dibuka dan 11.2mm ketika layar dilipat. Dalam ukuran tersebut, Vivo X Fold3 Pro menyimpan baterai powerful Equivalent 5700mAh BlueVolt Battery, yang merupakan baterai berdensitas tinggi pertama di industri dan dapat menjamin daya tahan baterai untuk penggunaan intensif sepanjang hari.

Hadir dengan 2 varian warna, Eclipse Black dan Solar White, Vivo X Fold3 Pro tetap kuat dan tangguh di berbagai kondisi berkat integrasi desain Armor Architecture pada bodi belakang dan lapisan Armor Glass di bagian layar. Pengguna tidak perlu khawatir akan kerusakan perangkat apabila terkena benturan, guncangan, atau tekanan kuat dari lingkungan sekitar.

Vivo X Fold3 Pro juga menjadi smartphone pertama Vivo di Indonesia yang didukung Artificial Intelligence (AI) dengan memperkenalkan teknologi SmartFold AI berupa AI Note Assistant, AI Transcript Assist, and AI Global Assistant.

Menunjang semua inovasi yang ada di Vivo X Fold3 Pro, vivo menyematkan dual chipset, yakni Snapdragon 8 Gen 3 dan chipset eksklusif vivo V3 chip. Kapasitas memorinya juga sangat luas dengan 16GB+16GB Extended RAM dan ROM 512GB. Di sektor daya, baterai berkapasitas 5700mAh dilengkapi fitur pengecasan super cepat 100W FlashCharge.

Sementara, Vivo X100 Series hadir membawa pengalaman smartphone photography layaknya profesional ke level yang lebih tinggi dengan konfigurasi kamera inovatif. Dengan ZEISS APO Telephoto Camera, Vivo X100 Series menawarkan hasil potret yang mempertahankan keaslian warna dan detail rumit, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang menantang.

Masih ada lagi ZEISS Multifocal Portrait yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dari berbagai sudut menggunakan lensa golden focal yang mendukung 5 length fokus berbeda, dipadukan dengan efek blur ZEISS.

Selain fotografi, Vivo X100 Pro juga mengundang pengguna memasuki dunia videografi dengan fitur 4K Cinematic Portrait Video yang menyuguhkan kualitas sinematik kelas dunia. Pengguna dapat dengan mudah menciptakan video bak film layar lebar dengan memanfaatkan 5 preset bawaan, seperti Natural Portrait, Summer Sea Breeze, Classic Movie, Retro Focus, dan Hong Kong Night Scene. Semua ini dapat dilakukan tanpa perlu aplikasi lain, cukup dengan menggunakan kamera Vivo X100 Series.(*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved