Automotive

Neta Menyodorkan Lima Mobil Listrik dan Fitur Termutakhir di GIIAS 2024

Foto : Dok.

swa.co.id, Jakarta- PT Neta Auto Indonesia bekal memboyong konsep Tech For All dan menampilkan beberapa lineup kendaraaan, yaitu NETA V, NETA V-II, NETA GT, dan NETA S, serta lini terbaru mobil SUV segmen medium di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di BSD, Tangerang pada 17 Juli-28 Juli 2024 . "Neta Indonesia berpartisipasi di kegiatan ini mendorong pertumbuhan kendaran listrik (EV) di Indonesia.,” ujar Frietz Roboth , Brand PR & Digital Senior Manager Neta Auto Indonesia di Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Beragam fitur di kendaraan listrik Neta tersedia untuk pengguna. Misalnya, fitur pintar dan sistem keamanan dan kenyamanan dalam berkendara melalui fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS). Fitur ini menggabungkan sensor, kamera serta sistem pintar yang dapat mendeteksi area mobil sehingga membantu pengemudi mencegah potensi kecelakaan saat sedang berkendara.

Kemudian, fitur ADAS pada NETA V-II adalah Smart Driving dengan 9 fungsi seperti Forward Collision Warning (FCW) sebagai fitur yang mampu mendeteksi objek yang berpotensi terjadi tabrakan dan akan memberikan peringatan kepada pengemudi. Lalu, Automatic Emergency Braking (AEB) sistem sensor yang akan melakukan bantuan pengereman untuk mengurangi dampak tabrakan.

Front Vehicle Start Alert (FSA), sistem yang mendeteksi pergerakan objek yang ada di mobil. Apabila saat kondisi berhenti lampu merah, objek di depan bergerak maju, sistem akan memberikan pengingat berupa suara kepada pengendara.

Adapula Full- Speed Adaptive Cruise Control (ACC) sebagai sistem yang membantu mobil berakselerasi dan deselerasi menyesuaikan kecepatan kendaraan di depannya. Traffic Jam Assist (TJA) sebagai bagian dari Adaptive Cruise Control (ACC) yang membaca jarak mobil di depannya dan membantu mobil berakselerasi dan deselerasi secara otomatis saat berada di kemacetan atau saat di jalan raya dan memberikan pengalaman berkendara yang nyaman, serta mengurangi kelelahan berkendara di jalan.

Fitur lainnya adalah Intelligent Cruise Assist (ICA), Lane Departure Warning (LDW), Emergency Lane Keeping System (ELKS), dan High Beam Assist (HBA). Sistem HBA ini memungkinkan lampu depan mobil beralih otomatis ke mode lampu jauh dan lampu dekat, tergantung pada kondisi lalu lintas.

Tech for All disodorkan Neta untuk memberikan akses inovasi dan teknologi untuk semua kalangan. Lima unit mobil NETA yang akan ditampilkan sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru mobil listrik yang bisa disaksikan pengunjung. Pada GIIAS 2024, kami bertujuan untuk memperkenalkan inovasi baru dan memberikan kualitas EV terbaik, serta mendorong antusiasme masyarakat untuk menggunakan EV. Dengan begitu, kami juga turut meningkatkan ekosistem penggunaan EV yang tentu sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengurangi emisi karbon dan mendorong keberlanjutan lingkungan.” tutur Frietz.(*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved