CSR Corner

Gunung Bara Utama Menanam Pohon Cegah Kekeringan

Foto : Istimewa.

swa.co.id, Kutai- PT Gunung Bara Utama (GBU) menggelar beberapa kegiatan melestarikan lingkungan hidup yang mengusung tajuk #GenerationRestoration yang sejalan dengan tema global Restorasi Lahan, Penggurunan, dan Ketahanan Terhadap Kekeringan sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) se-dunia. Kegiatan ini diawali di Sekolah Dasar Negeri 002 Kecamatan Damai, Kutai Barat, Kalimantan Timur. Acara ini diikuti oleh para insan GBU beserta mitra kerja yang diikuti kegiatan penanaman pohon buah lokal seperti rambutan, sawo, kelengkeng, mangga madu, dan tanaman penghijauan lainnya seperti pucuk merah.

Kepala Teknik Tambang GBU, Adi Rahmani menyampaikan GBU berkomitmen untuk melestarikan lingkungan hidup dan menangkal kekeringan. “Penanaman pohon ini merupakan langkah awal, dan kami akan terus melakukan berbagai program dan inovasi untuk menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesuburan tanah,” ujar Adi pada siaran pers yang dikutip Kamis (13/6/2024).

GBU juga memberikan bantuan kepada murid SDN 002 Kecamatan Damai berupa perlengkapan tas sekolah sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan sekaligus menyongsong tahun ajaran baru. Pihak sekolah dan pemerintah desa setempat menyambut baik kegiatan ini dan berharap dapat terjalin sinergi yang berkelanjutan antara perusahaan, sekolah, dan desa.

Semangat #GenerationRestoration GBU menggelar serangkaian kegiatan, antarlain lomba foto dan konten kreatif, lomba cerdas cermat lingkungan, workshop, serta Improvement Green GBU. Kegiatan-kegiatan ini diikuti oleh seluruh karyawan dan mitra kerja perusahaan. “Kami yakin bahwa dengan komitmen dan kerjasama dari semua pihak, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan,” imbuh Adi. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved