Capital Market & Investment

Mayora Indah (MYOR) Incar Pendapatan Rp34,29 Triliun

Rapat umum pemegang saham MYOR telah menyetujui usulan direksi untuk membagikan dividen tunai sebesar Rp55 per saham (Foto: Mayora)

swa.co.id, Jakarta- PT Mayora Indah Tbk (MYOR) memproyeksikan pendapatan di tahun ini ditaregtkan senilai Rp34,29 triliun dan laba bersih sebesar Rp3,48 triliun. Hal ini disampaikan Direktur Utama Mayora Indah, Andre Sukendra Atmadja, pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Jakarta pada Rabu pekan ini.

Dia mengatakan sejumlah indikator perekonomian nasional sepanjang 2023 semakin mengarah pada perbaikan. Hal ini pun memberikan harapan salah satu produsen makanan dan minuman olahan terbesar di Indonesia, dengan produk-produknya yang telah dikenal konsumen, seperti Biskuit Roma, Wafer Stick Astor, Beng Beng, Kopiko, Torabika, Choki Choki, Energen itu optimistis menapaki tantangan tahun 2024.

Pada 2023, emiten makanan dan minuman ini mengantongi laba bersih yang meningkat sebesar 49,4% dari Rp804 miliar di 2022.. Kenaikan laba bersih perseroan didorong oleh kinerja penjualan yang meningkat 5,8% menjadi Rp10,83 triliun secara tahunan (yea on year). “Sepanjang tahun 2023, pendapatan perseroan tetap bertumbuh yang berkorelasi positif pada laba usaha dan laba bersih, bahkan angkanya melampaui target,” ujar Andre pada keterangannya yang dikutip pada Kamis (13/6/2024).

Adapun nilai laba usaha yang ditargetkan MYOR tahun 2023 adalah Rp3,66 triliun. Dari target tersebut, berhasil diperoleh laba sebesar Rp4,3 triliun. Sedangkan laba bersih yang dibukukan sebesar Rp3,24 triliun, atau melebihi target perseroan sebesar Rp2,61 triliun.

Kinerja finansial di tahun lalu itu memacu MYOR untuk menetapkan pembagian dividen tunai sebesar Rp55 per saham yang akan mulai dibagikan pada 11 Juli 2024. Adapun yang berhak atas dividen tunai tersebut adalah pemegang saham yang namanya tercatat pada tanggal 26 Juni 2024.

Andre menambahkan komitmen dari pemerintah yang mendorong pertumbuhan industri di dalam negeri juga menjadi peluang bagi MYOR untuk terus bertumbuh. Hal tersebut didukung dengan fasilitas produksi yang dimiliki perseroan, tim penelitian dan pengembangan yang inovatif, dan keandalan tim pemasaran.

Manajemen MYOR menerapkan sikap waspada dan prinsip kehati-hatian menghadapi dinamika bisnis saat ini. Perseroan berkeyakinan dapat mencatatkan pertumbuhan yang semakin menguntungkan bagi seluruh stakeholders. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved