Trends

MDRT Day 2024 Dorong Industri Asuransi Jiwa

Foto : Dok.

swa.co.id, Jakarta- Tren industri asuransi jiwa menunjukkan kinerja produksi yang positif. Hingga akhir Maret 2024, premi asuransi jiwa tumbuh 0,9% atau menjadi Rp46 triliun (year on year). Pada periode ini, aset perusahaan asuransi jiwa tercatat Rp 620,47 triliun, atau tumbuh 1,5%. Hal ini menunjukkan industri asuransi jiwa masih mempunyai potensi yang sangat besar di Indonesia di tengah berbagai tantangan global saat ini.

Million Dollar Round Table (MDRT) Indonesia menilai tantangan ini bisa mendorong pertumbuhan asuransi jiwa. MDRT menjadi wadah dari para profesional asuransi dari seluruh dunia untuk mencetak agen asuransi jiwa yang unggul.

Rencananya, MDRT bakal menggelar MDRT Day di Jakarta. MDRT Indonesia Country Chair 2023-2024, Anwar Aonillah, menyebutkan MDRT Day Indonesia 2024 memberikan ruang inspirasi, motivasi dan pengetahuan kepada para peserta untuk menantang diri, mendorong profesionalisme melalui peningkatan kompetensi dan kapasitas untuk menjadi financial advisor yang andal.

Committee Chair of MDRT Day Indonesia 2024, Rudy Setiawan memaparkan, MDRT Day di tahun 2024 berkolaborasi dengan praktisi internasional dan domestik, bertujuan memberikan ide-ide menarik dan aplikatif, membuka pintu kesempatan tanpa batas, serta memberikan pemahaman lebih mendalam tentang cara mencapai impian yang lebih besar.

MDRT Day Indonesia 2024 diselenggarakan pada 18 Juli 2024 di The Kasablanka Hall Jakarta. Lokasi acara bertempat di Jakarta untuk memberikan akses yang lebih mudah dan strategis bagi peserta dari berbagai daerah. Ada sejumlah pembicara ahli untuk setiap sesi seminar, yakni Main Platform dan MDRT Speaks. MDRT Speaks diisi oleh 8 agen dari Indonesia akan memberikan pengalaman inspiratif mereka kepada masing-masing peserta.

Saat ini, keanggotaan MDRT 2024 di Indonesia berdasarkan data 5 juni 2024 sudah mencapai 2,563 dengan jumlah anggota tahun pertama 2024 mencapai 878 dan angka tersebut akan terus bertambah sejalan dengan pertumbuhan industri asuransi jiwa di Indonesia. "Acara MDRT Day Indonesia 2024 adalah momentum penting bagi para profesional asuransi untuk mendapatkan inspirasi dan pengetahuan baru. Dengan menghadirkan pembicara berpengalaman dari dalam dan luar negeri, kami berharap peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan diri dan meningkatkan profesionalitas untuk bisa meraih tujuan yang lebih besar dalam karir mereka," ujar Direktur Eksekutif Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Togar Pasaribu di Jakarta, baru-baru ini

Menurut Togar, agen asuransi merupakan ujung tombak perusahaan yang berpengaruh pada kinerja maupun perlindungan finansial masyarakat. Jadi, penting untuk meningkatkan jumlah dan kompetensi agen agar dapat mewujudkan pertumbuhan asuransi berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Agen asuransi merupakan profesi yang bisa menjadi pilihan karier bagi masyarakat. "Bergabung dalam bisnis asuransi jiwa memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan pengalaman moral dalam membantu perencanaan keuangan masyarakat dan beragam manfaat termasuk memperoleh tambahan penghasilan. Agen asuransi jiwa berperan penting dalam memberikan layanan keuangan yang dibutuhkan masyarakat, sambil membangun karier yang stabil dan menjanjikan di industri yang terus berkembang ini,” tambah Togar. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved