Technology

Solusi Energi (WIFI) Rampungkan Pembangunan 200 Ribu Homepass

Ilustrasi foto : Istimewa.

PT Integrasi Jaringan Ekosistem (IJE), anak usaha dari PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI), telah berhasil menyelesaikan pembangunan 200 Ribu homepass untuk Viberlink (ISP - Internet Service Provider). Pencapaian ini menjadi tonggak penting bagi IJE dalam memperluas jaringan infrastrukturnya di Indonesia.

Dengan rampungnya pembangunan homepass tersebut, ini akan berdampak besar dan positif bagi pendapatan perusahaan induknya (WIFI) ke depannya. Penambahan infrastruktur telekomunikasi ini memperluas jaringan internet ke berbagai daerah dan membuka peluang bagi ISP lainnya untuk berkolaborasi dalam mendorong penetrasi ekonomi digital.

Saat ini, IJE tengah merampungkan kerjasama dengan operator dalam membangun 1 juta homepass. Selain itu dengan telah ditandatanganinyai Key Term Sheet dengan PT PGN Tbk (PGAS) dalam rangka Pengembangan Jaringan Pipa Gas dan Penyediaan Layanan ICT untuk Sektor Rumah Tangga dan Komersial yang mentargetkan 2.5 juta rumah tangga.

Ini diharapkan dapat memberikan dampak bagi pemerataan internet yang handal dan terjangkau bagi rumah tangga dan di sisi lain meningkatkan kinerja pendapatan Perseroan dari segmen infrastruktur telekomunikasi. Direktur Solusi Sinergi Digital atau Surge, Gilman Nugraha, menyatakan ketersediaan jaringan fiber optik yang dimiliki perseroan di sepanjang jalur kereta, membuka peluang bagi seluruh pemain industri telekomunikasi untuk berkolaborasi dengan WIFI. “Terlebih lagi terdapat lebih dari 11juta rumah pada radius 1km kanan-kiri dari jalur kereta. ISP, operator, maupun pelaku lainnya dapat berkolaborasi dengan kami untuk membuka potensi pemerataan internet yang handal dan terjangkau di Pulau Jawa,” ujar Gilman di Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Kerjasama bisnis WIFI dengan para mitra diharapkan mempercepat pemerataan internet yang cepat dan terjangkau. “Sehingga memberikan dampak signifikan bagi perkembangan ekonomi digital ke depan,” ucap Gilman

Dengan rampungnya 200 ribu homepass ISP, kerjasama dengan PGN, dan potensi kerjasama operator, maka IJE bersiap-siap untuk meningkatkan kapasitas layanan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus meningkat. Ini juga merupakan bagian dari strategi besar WIFI untuk memperkuat posisinya di industri telekomunikasi di Indonesia. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved