Trends

Arthur Situmeang, Sosok Di Balik Kesuksesan Pemasaran Hotel Aryaduta

swa.co.id, Jakarta - Di tengah gempuran persaingan di industri perhotelan yang begitu masif, tentu diperlukan berbagai strategi untuk memenangkan persaingan. Seperti yang dilakukan Arthur Situmeang, Group Director of Marketing and Communications at Aryaduta International Management yang melahirkan ide-ide inovatif pemasaran di bawah kepemimpinannya.

Di tangan Arthur, Aryaduta Hotels telah berhasil meluncurkan tiga program pemasaran sepanjang tahun, yang sudah berlangsung sejak pertengahan tahun 2023: Tjakap Djiwa (Januari-April) yang berfokus pada kesehatan, Sapta Rasa (Mei-Agustus) yang merayakan kuliner Indonesia, dan Asta Karya (September-Desember) yang menyoroti seni dan budaya.

Yang terbaru, Aryaduta Hotels baru saja menyelesaikan kampanye Tjakap Djiwa, yang berlangsung dari Januari hingga April. Kampanye ini berfokus pada kesehatan dan kebugaran, di mana semua unit hotel serta unit rekreasi secara serentak mengadakan acara bertema olahraga dan kebugaran. Acara tersebut meliputi acara zumba, poundfit, fun run, fun bike, fun walk, dan fun triathlon relay yang diikuti oleh ribuan peserta.

Kampanye Tjakap Djiwa bertujuan untuk mendorong gaya hidup sehat dan aktif di kalangan tamu dan komunitas sekitar. Kesuksesan kampanye ini mencerminkan komitmen Aryaduta Hotels untuk memposisikan dirinya bukan sekedar tempat menginap, tetapi juga tempat yang menyediakan pengalaman yang bermanfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan para tamu.

Keberhasilannya tak luput dari prinsip yang ditanamkan oleh almarhum ayahnya. “Saya dibentuk untuk hidup dengan mantra Self-Made Man, di mana kegagalan saya adalah milik saya sendiri, dan kesuksesan saya juga berkat upaya saya,” ujarnya.

Perspektif unik ini membuat dirinya berbeda di bidangnya, memberinya kepercayaan diri untuk terus memberikan kontribusi unik ke industri. Baginya, setiap proyek adalah peluang untuk berinovasi, dan setiap tantangan adalah kesempatan untuk menceritakan kisah suksesnya.

Dedikasinya juga terlihat dalam mengembangkan potensi timnya terlihat jelas dalam gaya kepemimpinan dan agenda kerjanya. Selain memimpin timnya, dia juga sering berperan sebagai pelatih dan pembicara dalam berbagai kelas pengembangan keterampilan.

Adapun perjalanan profesional Arthur dimulai sebagai Desainer Grafis pada tahun 2009 dan membawanya ke posisinya saat ini sebagai Group Director of Marketing and Communications di Aryaduta Hotel Group sejak tahun 2023. Dalam peran ini, dia mengawasi semua strategi pemasaran di berbagai hotel dan unit rekreasi grup.

Dengan kepemimpinan dan visi yang kuat, Arthur Situmeang ingin terus membawa Aryaduta Hotels menuju inovasi dan keunggulan. Program-program yang dijalankan di bawah bimbingannya tidak hanya meningkatkan citra Aryaduta sebagai brand yang peduli terhadap kesehatan dan kebudayaan, tetapi juga memberikan dampak positif pada pengalaman tamu. Ini menandai komitmen Aryaduta untuk selalu beradaptasi dan berinovasi demi kepuasan pelanggan dan kesuksesan jangka panjang di industri perhotelan. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved